x

Perahu Cadik Meriahkan Festival Danau Ranau

waktu baca 2 menit
Rabu, 21 Jun 2023 23:04 0 528 WILLY APRIANDI

Oku Selatan Liputan 4 Com .

Sekda OKU Selatan M.Rahmatullah, S.STP., MM Buka perlombaan Perahu Cadik merupakan  rangkaian Festival Danau Ranau Ke. XXIII di arena Way Wala Jembatan Parkiran Lapangan Auri Banding Agung, Rabu 21/6/2023

Sambutan Sekda OKU Selatan Perlombaan perahu cadik ajang silaturrajmi kita sesama.
Perahu cadik merupakan perahu satu satunya yang ada di Sumatera Selatan adanya di Danau Ranau maka kita perlu lestarikan suata budaya lokal.

Perlombaan perahu cadik ini mari kita nikmati dengan riang gembira ciptakan secara ke keluargaan jangan sampai terjadi hal hal yang tidak kita inginkan kerena perlombaan bentuk hiburan untuk kita semua, sekaligus mengenalkan budaya serta wisata Danau Ranau.

Sekda juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keindahan Danau Ranau buanglah sampah pada tempatnya.

Jarak tempuh perlombaan Perahu Cadik 130 Meter dan peserta lomba Perahu Cadik 60 Kontengen dari 58 Desa dan 1 Kelurahan Ranau Raya, dengan totol hadiah 26 Juta Juara 1. Rp.10 Juta, Juara 2 Rp. 7,5 Juta Juara 3 Rp. 4 Juta Juara 4,5 Juta, Pungkasnya.

Final lomba Perhu Cadik di saksikan oleh Gubernur Sematera Selatan, Bupati OKU Selatan dan undangan lainnya

Hadir acara pembukaan BPKAD, Kadin PMPD, Kepala Bapenda, Kadisdik, Kadin Pertanian, Sekwan, Para Kabag, Kabid Pembudayaan Olahraga Dinas Dispora, Kabid Pemasaran Dinas Parbud, Camat Banding Agung, Camat Warkuk Ranau Selatan, Camat BPRRT, Ketua Kormi. Kapolsek Banding Agung Beserta Anggota nya ,Kasat Intel Beserta Anggota nya. , Kabag OP Polres Oku Selatan.. Dan Undangan Lain.

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x