Pengusaha Muda Papua Hampir Semua Sudah Ada

Pengusaha Muda Papua Hampir Semua Sudah Ada

JAKARTA, Liputan4.com | Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIMPI) Papua juga tak terus berupaya menunjukkan eksistensinya di dunia usaha dari berbagai sektor.

”Kami di Papua sendiri sudah hampir sama dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Kami bergerak berbagai macam dibidang usaha semua sudah ada,” ujar Sekretaris Umum Hipmi Provinsi Papua Ekatambuaya kepada Liputan4.com di Jakarta, Jumat (10/6/2022).


Jadi hari ini Kami buktikan dengan ada beberapa bahan mentah yang sudah kami kelola dalam bentuk pakejing yang siap dijual itu bagi teman-teman yang bergerak di bidang usaha riil kemudian ada juga teman-teman yang bergerak di bidang kontraktor dan juga jual jasa.

Contohnya kata Sekretaris Umum Hipmi Provinsi Papua Ekatambuaya, diperminyakan juga ada, ketua umum kami kebetulan juga punya bisnis yang latar belakangnya sebagai pengusaha minyak didaerah Papua dari pegunungan sampai didaerah pesisir.

Lanjutnya lagi, jadi kalau untuk skala usaha di Papua semenjak dengan Presiden Jokowidodo kami di Papua sudah dibuka banyak peluang sekali sehingga banyak anak-anak muda yang sudah sama seperti teman-teman diprovinsi lain.

“Kami diberikan kesempatan yang sama. Kalau bicara hanya Hipmi teman-teman secara keseluruhan pengurus provinsi kurang lebih 106 anggota tetapi itu belum kami hitung dengan teman-teman di kabupaten kota. Kami lebih dari angka 300 anggota itu untuk provinsi tetapi untuk skala keseluruhan baik pengurus dan anggota dikabupaten kota atau BPC kami bisa lebih jumlahnya 1000 orang, ” paparnya.

Kami dari teman-teman di Hipmi kami juga telah  melakukan MoU kemarin setelah pengurusnya, kami juga telah  MoU dengan Bank BRI sehingga itu mambantu teman-teman yang bergerak dibidang UKM atau pun pedagang salah satu pengurus kami juga pedagang ikan tuna karena kebetulan di Papua banyak ikan. Itu semua dibantu suntikan dana dari Bank BRI juga beberapa bank-bank lain BUMN yang ada di Papua karena MOU itu, sambung Ekatambuaya Sekretaris Umum Hipmi Provinsi Papua.

(Doli/Red)