x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Pendidikan Anak Usia Dini Pelopor Pendorong Munculnya Karakter dan Kemampuan Anak Anak

waktu baca 2 menit
Rabu, 12 Jun 2024 11:19 0 48 L4 Banten

LIPUTAN4.Com Lebak BANTEN .Dalam rangka Pelepasan dan kenaikan kelas di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD ARASID) yang berlokasi di Desa lebaktipar Kecamatan Cilograng,
diselenggarakan dengan menggelar kegiatan pentas seni. RABU (12/06/2024).

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh
Kepala Desa lebaktipar DiDi DULYANI /sekaligus Ketua APDESI KC,Cilograng.

Acara diselenggarakan seperti kenaikan kelas pada umumnya, dengan prosesi wisuda, pemberian piagam penghargaan dan piala bagi Siswa/i berprestasi. Namun selain itu ada yang lebih berkesan, karena dalam acara tersebut juga digelar pentas seni yang terlihat sangat meriah.

Salah satu pentas seni yang ditampilkanSelain kemeriahan melalui penampilan seni dari peserta didik di PAUD ARASID tersebut, acara berlangsung dengan riang gembira.
Dalam kesempatannya, “ibu imas masliah selaku Kepala Sekolah PAUD ARASID Mengungkapkan, bahwa dalam acara tersebut mengusung tema “MENUJU GENERASI YANG MAJU.

“Artinya untuk anak usia dini itu merupakan usia yang tepat dalam menentukan bibit berprestasi dari bidang apapun, terlebih dengan tema yang kita usung kali ini. Sebagai wadah dari pendidikan paling bawah, kita harus ciptakan karakter anak sesuai bakat dalam menumbuhkan kepercayaan diri dan keberanian peserta didik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam rangka upaya melestarikan seni dan budaya, dirinya juga sengaja mengangkat pentas seni sebagai tema

“Kita juga perlu perkenalkan seni dan budaya terhadap generasi penerus, siapa tahu bakat mereka akan muncul melalui penyelenggaraan seperti ini Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan anak bangsa yang dihadiri oleh ibu dan anak PAUD Setelah mengikuti kegiatan ini peserta menjadi lebih sadar akan pentingnya pendidikan ,Kegiatan ini terlaksana dikarenakan usaha yang dilakukan oleh pemerintah desa dan peserta didik paud dalam mengajak anak-anak untuk lebih mau belajar,ungkapnya.

Imas masliah kepala sekolah PAUD ARASID” Berharap agar kedepannya Pemerintah Harus Lebih Memperhatikan lagi sehingga PAUD ARASID menjadi lebih maju dan berkembang agar dapat di perhatikan juga dari segi pasilitas dan lain-lainnya.

Selain itu diharapkan juga kepada seluruh elemen masyarakat dan seluruh pejabat pemerintah yang ada di wilayah Kecamatan cilograng agar dapat mendukung bersama-sama dalam kemajuan
PAUD ARASID,” pungkasnya. (Hw)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x