x

Pemko Sibolga Jadi Lumbung Gol, Pemko Medan Juara Grup A, Lolos Ke Semifinal

waktu baca 3 menit
Senin, 16 Okt 2023 00:14 0 122 JONI BARUS

P Siantar, Liputan 4.com-
Giliran Pemko Sibolga menjadi korban keganasan punggawa Pemko Medan. Dalam laga terakhir penyisihan Grup A Pertandingan Sepak Bola Persahabatan Antar Pemerintah Kota Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Lapangan Rindam I/BB, Pematang Siantar, Minggu (15/10), tim sepak bola dari Kota Ikan ini dibuat tidak berkutik sehingga menjadi lumbung gol dalam duel tersebut.

Penjaga gawang Pemko Sibolga dipaksa memungut bola sebanyak 6 kali dari gawangnya setelah lini depan Pemko Medan tampil tak ubahnya seperti predator. Di babak pertama, gawang Pemko Sibolga sudah kebobolan 4 gol, sedangkan di babak kedua ditambah 2 gol lagi. Kemenangan ini mewujudkan target Pemko Medan untuk keluar sebagai juara Grup A sekaligus memuluskan langkah ke semifinal.

Dipimpin Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan Benny Sinomba Siregar selaku el capitano sekaligus jenderal lapangan tengah, Pemko Medan langsung tampil menyerang begitu wasit meniup peluit dimulainya babak pertama. Benny mengorganisir serangan dengan apik dari bawah dan mensuplai bola ke jantung pertahanan lawan sehingga membuat kocar-kacir lini pertahanan lawan.

Tak lama berselang setelah kick off, striker haus gol Pemko Medan Dedi Fredy berhasil merobek jala Pemko Sibolga. Unggul satu gol, para pemain tampil semakin superior. Dedi Fredy kembali menggandakan kemenangan Pemko Medan menjadi 2-0. Disusul gol ketiga melalui eksekusi bola mati yang dilakukan langsung Benny Sinomba sehingga membawa Pemko Medan unggul 3 gol.

Jelang babak pertama berakhir, Pemko Medan mendapat hadiah penalti setelah Yudi R dijatuhkan di petak terlarang. Dengan dingin, Benny Sinomba yang bertindak sebagai eksekutor berhasil menjalankan eksekusi dengan baik sehingga Pemko Medan unggul 4-0.

Di babak kedua, Pemko Medan merotasi pemain dengan memasukkan Kabag Tapem Setda Kota Medan Subhan Fajri Harahap, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Alexander Sinulingga dan Camat Medan Johor Chandra Dalimunthe. Strategi ini berhasil, Pemko Medan kembali mencetak 2 gol di babak kedua melalui tendangan menyilang dari Dedi Fredy dan umpan terobosan yang diselesaikan dengan apik oleh Alexander sehingga Pemko Medan unggul 6-0 hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membawa PSMS di puncak Grup A dengan torehan 7 poin hasil 2 kali kemenangan dan 1 kali seri. Di samping itu juga menjadikan Tim Pemko Medan paling subur dengan torehan 9 gol tanpa kebobolan sekali pun. Di semi final yang akan digelar di Lapangan Rindam, Senin (16/10) pagi, Pemko Medan akan menghadapi runner up Grup A.

Usai laga, Benny Sinomba mengatakan, seluruh punggawa Pemko Medan akan tampil lebih baik di partai semifinal. Mengingat jadwal yang cukup padat, ia pun telah menginstruksikan kepada seluruh pemain untuk istirahat dan menjaga kondisi sehingga dapat tampil lebih baik lagi.

“Selain jaga kebugaran para pemain untuk menatap laga semifinal, kita juga akan melakukan simulasi dan rotasi sehingga pergantian yang dilakukan benar-benar efektif. Jika memenangkan partai semifinal ini, insya Allah, kita menangkan duel final dan juara,” ujar Benny optimis.(JB)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x