x

Jelang Pemilu 2024, Kapolrestabes Medan Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Jaga Kamtibmas Aman dan Kondusif

waktu baca 2 menit
Rabu, 22 Nov 2023 11:17 0 90 ABDI SUMARNO

Medan, Liputan4.com – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda beserta pejabat utama (PJU) Polrestabes Medan, mengajak tokoh agama dan masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Ajakan ini disampaikan Kapolrestabes Medan saat mengunjungi Gereja Katholik Graha Maria Annai Velangkani di Jalan Sakura III No. 07-10 Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Selasa (21/11/2023).

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pastor Gundo Franci Saragih yang telah menerima kami di Gereja ini. Mudah-mudahan wilayah tugas kami di Kota Medan dan termasuk Sumatera Utara diberkati Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Kapolrestabes Medan.

Dikatakannya, tugas kami sebagai Polisi adalah membantu bangsa menciptakan suasana aman dan nyaman, memelihara ketertiban, menjaga situasi Kamtibmas, memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat dan penegakan hukum.

“Tentunya kami tidak bisa melakukan tugas ini sendiri, kami juga mengharapkan dibantu oleh TNI, Pemerintah dan tentunya peran masyarakat,” jelas Kapolrestabes Medan.

Menjelang Pemilu 2024 mendatang, kami dari Polrestabes Medan dikedepankan mengamankan Pemilu pada setiap tahapan-tahapan, dan mudah-mudahan Pemilu 2024 hingga selesai berjalan dengan aman.

“Kami memerankan tokoh-tokoh Agama untuk menciptakan situasi yang damai pada kontestasi Pemilu 2024 dan mengharapkan dukungan dari semua lapisan masyarakat untuk menjaga kedamaian pada Pemilu Presiden, Wakil Presiden, Pemilu Legislatif hingga Pemilukada. Mohon juga didoakan agar dalam pelaksanaan tugas berjalan dengan baik di jajaran Polda Sumatera Utara khususnya di Polrestabes Medan,” tandas Kapolrestabes Medan.

Senada dengan itu, Pastor Aron dari Paroki Ratu Rosari Tanjung Selamat, mengatakan harapannya semoga silaturahmi berjalan dengan baik.

“Harapan kami semoga silaturahmi terus berjalan dan terjalin dengan baik,” ucap Pastor Aron.

Sementara itu, Pastor Gundo Franci Saragih mengucapkan terimakasih kepada rombongan Bapak Kapolrestabes Medan telah datang ke Gereja ini.

“Gereja ini merupakan pusat doa dan semua masyarakat diterima berkunjung di Gereja ini,” ujar Pastor Gundo Saragih.

Kemudian acara dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Rektor Velangkani Pastor Gundo Franci Saragih yang dilanjutkan dengan penanaman pohon alpukat oleh Kapolrestabes Medan, Wakapolrestabes Medan, AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan, dan Pastor Simon Kemit mewakili pihak Gereja, serta foto bersama.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakapolrestabes Medan AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan SIK MSi, Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak SS MH, PS Kanit Propam Aipda JR Manalu, Kasium Aipda Sri Stina Dewi, Aiptu SIJ Munthe, Aiptu A Saragih, Aipda Jimmy Sibarani, Bripka P Bangun, Bripka A Manullang, dan Bripka B Siringo-ringo.(Abdi)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x