x

Bupati Musi Rawas Diduga Anggaran Divisit, Jembatan Gantung Desa Binjai Kec.Muara Kelingi Tak Kunjung Dibangun Kembali

waktu baca 2 menit
Minggu, 1 Okt 2023 14:42 0 239 INDRA JAYA

Liputan4.Com. Musi Rawas Warga desa Binjai meminta agar Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Khususnya Bupati Musi Rawas HJ.Ratna Mahmud Amin meminta agar supaya segera di bangun kembali jembatan gantung didesa Binjai Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan.

Kondisi jembatan gantung yang berada di desa Binjai telah lama putus paska banjir pada beberapa bulan yang lalu.jembatan gantung tersebut sangatlah penting bagi masyarakat binjai yang mana kehidupan mereka mengadalkan perkebunan apalagi akses menuju antara desa dan usaha tani tadi harus lah menyeberangi aliran sungai.

Pada Saat awak media didampingi salah satu perangkat desa kepala dusun setempat mengunjungi lokasi jembatan gantung yang berada di desa Binjai Kecamatan Kelingi Kabupaten Musi Rawas Sabtu 30/9/2023 melihat kondisinya jembatan gantung yang sekarang sudah putus dan terlihat banyak sampah dan potongan kayu atau batang yang sudah roboh menumpuk di area sungai karena tersangkut di besi seling jembatan gantung.

Warga juga yang hampir 90% adalah petani karet dan sawit jadi jembatan gantung tersebut sangatlah penting bagi masyarakat desa Binjai Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan. Jembatan gantung yang dulu sudah pernah didirikan tujuh tahun yang lalu pada Kepemimpinan Bupati H.Hendra Gunawan.

Usaha bertemu dengan pejabat dinas PUBM Kab.Musi Rawas dan Bupati Musi Rawas telah dilakukan oleh kepala desa Bijai kec. Kelingi pada beberapa waktu yang lalu namun tak membuahkan hasil.

Kepala Desa Binjai Hadiyanto pada saat awak media bertemu dan konfirmasi masalah jembatan tersebut beliau mengatakan” ya kita sudah berusaha untuk meminta di bangunnya kembali jembatan gantung agar dapat membantu perekonomian masyarakat yang notabenenya adalah para petani.

Beliau juga telah melakukan pertemuan dan berbicara secara langsung dengan Bupati Musi Rawas HJ.Ratna Mahmud Amin pada beberapa hari yang lalu dan menceritakan kondisi serta perlunya jembatan gantung untuk warga desa binjai. Namun jawaban mereka terima cukup mengecewakan karena Bupati mengatakan nanti dululah daerah yang lain dulu dan kondisi anggaran kabupaten Musi Rawas sekarang devisit.

Sedangkan selama ini desa binjai jarang sekali tersentuh pembangunan oleh pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam hal pembangunan didesa mereka. Bahkan sepanjang jalan dusun dibangun cor beton dengan hasil swadaya masyarakat desa Binjai secara gotong royong. Kami mohon kiranya pemerintah Kabupaten Musi Rawas bisa memenuhi permintaan masyarakat kami dan jangan jadikan desa Binjai seperti anak tiri” Ungkapnya.(*)indra.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x