x

Pemkab Tapanuli Selatan Masuk 15 Besar Pengelolaan Keuangan Daerah Terbaik

waktu baca 1 menit
Kamis, 2 Jun 2022 18:45 0 314 Redaksi

Liputan4.com. Tapsel
Kabupaten Tapanuli Selatan masuk dalam 15 Besar Kabupaten terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah, dari 416 Kabupaten di Indonesia. Hal ini ditandai dengan diundangnya Bupati Dolly Pasaribu dalam Rapat Koordinasi Nasional Keuangan Daerah Tahun 2022 oleh Kementerian Dalam Negeri, yang berlangsung hari ini, 2 Juni 2022.

“Alhamdulillah. Dan tentunya ini adalah kerja keras seluruh Perangkat Daerah Tapsel yang bersinergi dalam rangka memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat Tapanuli Selatan. Terima kasih” ujar Bupati Dolly Pasaribu dalam unggahan instagram pribadinya, Kamis 2 Juni 2022.

Lebih jauh Bupati Dolly Pasaribu menyampaikan, total pemerintah daerah yang menghadiri pertemuan ini adalah 11 Gubernur, 15 Kabupaten dan 13 Kota se-Indonesia.

Dikutif dari berbagai sumber, ada tiga indikator untuk mengatur kualitas Pengelolaan Keuangan Daerah.

Pertama dan utama adalah penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang tepat waktu.

Indikator kedua yaitu tingginya penyerapan APBD dan yang ketiga adalah ketepatan penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), kualitas opini pemeriksaan keuangan oleh BPK, dan perbaikan atas indeks persepsi korupsi. (Mr)

Berita dengan Judul: Pemkab Tapanuli Selatan Masuk 15 Besar Pengelolaan Keuangan Daerah Terbaik pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : ALI SABBAN

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x