x

Pemerintah Pusat Terkesan Sangat Lamban, Pemkab Tanbu Ambil Sikap Untuk Bikin Jalan Alternatif

waktu baca 2 menit
Selasa, 11 Okt 2022 15:45 0 261 Redaksi

 

TANAH BUMBU – LIPUTAN 4.COM.  Sikap dari Balai Jalan yang terkesan lambat dan  mengabaikan dengan atas  kerusakan Jalan Nasional di daerah Satui km.171 membuat pemerintah daerah setempat langsung mengambil sikap dan Akan membuat jalan alternatif sendiri, dengan menggunakan anggaran biaya sendiri juga.

“Ini tidak bisa lagi dibiarkan, jalan itu sudah sangat membahayakan, dan Kami terpaksa harus ambil sikap, dan semua di daerah setuju,” ujar Bupati Tanah Bumbu Abah H.Zairullah Azhar Selasa (11/10/22) tadi kepada awak media.

Menurut Bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Abah H.Zairullah Azhar, Jalan Nasional di kilometer 171 kondisinya sudah sangat labil,  “Dan dari Hasil kajian tim, sewaktu-waktu bisa mengakibatkan terjadinya longsor lagi,” beber Abah H.Zairullah Azhar.

Sudah seharusnya Jalan Nasional itu adalah tanggung jawab pemerintah pusat. Namun, hingga sekarang belum ada usaha untuk perbaikan yang signifikan.

Sementara itu Pemerintah Pusat Terkesan Sangat Lamban, Pemkab Tanbu Ambil Sikap Untuk Bikin Jalan Alternatifsejak beberapa hari terakhir sudah terjadi kemacetan yang cukup sangat panjang.

“Jadi ini sikap yang kami ambil. Sebagai bentuk tanggung jawab kami kepada masyarakat. Kita akan buat jalan alternatif, jalan daerah,” jelasnya.

Jalan alternatif daerah itu melingkar, dengan panjang sekitar 2,5 kilometer. Pemilik jalan diminta untuk bersedia menghibahkan tanahnya sebagai bentuk amal jariah.

“Tapi kalau pemilik lahan tetap mau jual, ya kita akan untuk akomodir. Tapi saran kami, hibahkan saja, sebagai bentuk amal jariah yang tidak pernah putus,” ujarnya.

Seperti dikutip beberapa media, Kepala BPJN XI Banjarmasin, Syauqi Kamal menjelaskan, mereka tidak punya anggaran memperbaiki jalan itu. Juga tidak masuk perencanaan perbaikan di tahun depan,” pungkasnya (Liputan 4.Com).

Berita dengan Judul: Pemerintah Pusat Terkesan Sangat Lamban, Pemkab Tanbu Ambil Sikap Untuk Bikin Jalan Alternatif pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x