Pemdes Tanjung Sirih Melaksanakan Pembagian BLT DD Tahap Dua

Pemdes Tanjung Sirih Melaksanakan Pembagian Blt Dd Tahap Dua

Liputan4.com Sumatera Selatan – Lahat, Desa Tanjung sirih melaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan langsung tunai Dana Desa ( BLT-DD) Periode Bulan : April , Mei , Juni Tahun 2022 yang ke dua di laksanakan di aula balai posyandu desa Tanjung sirih kecamatan pulau pinang kabupaten Lahat

Distribusi Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dibagikan kepada masyarakat Desa Tanjung sirih Sebayang 140 kelompok penerima manfaat (KPM).sabtu(2.juli.2022).


dimana pelaksanaannya Pembagian BLT tersebut diserahkan langsung kepada KPM di Aula balai d posyandu desa Tanjung sirih , Dengan Di dampingi BPD dan Kepala Desa Tanjung sirih selaku Kordinator Penyerahan Bantuan Langsung Tunai.

Maksud dan tujuan pelaksanaan BLT-DD adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin mencegah pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.

Sasaran penerimanya adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja, Tidak memiliki jaminan ekonomi yang cukup, dan penyakit kronis/rentan.

Muhammad sazili selaku kepala desa menjelaskan Penerima manfaat BLT-DD di Desa Tanjung sirih 140 KK akan disalurkan Selama 3 Bulan sekali, dan besaran per bulan sebesar Rp 300.000,-X 3 = 900.000 dengan metode penyampaian secara tunai.

Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga terutama dalam masa Perbaikan Ekonomi warga yang terkena dampak covid 19 dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.jelasnya.

Salah satu warga saat diwawancarai oleh tim media yang namanya tak mahu di sebutkan dirinya sangat bersyukur atas pelaksanaan pencairan dana BLT -DD Ini.
“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah desa dan pemerintahan kabupaten lahat yang mana saat kami petani sangat membutuhkan. Modal usaha untuk pertanian dana BLT -DD ini cair sehingga kami petani dapat modal untuk pembelian pupuk dan racun untuk pertanian” ungkapnya.

Print Friendly, Pdf & Email