x

Lantik 121 Orang Pejabat Fungsional, Bupati Sergai Ingatkan Tentang Kedisiplinan

waktu baca 3 menit
Selasa, 17 Okt 2023 16:57 0 794 SARIANTO DAMANIK

Sergai, Liputan4.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara Darma Wijaya melantik 121 orang pejabat fungsional bertempat di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (17/10/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Darma Wijaya menyebutkan bahwa di antara pejabat fungsional yang dilantik hari ini diantaranya adalah para Kepala Sekolah baik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Menurutnya, Kepala sekolah sebagai salah satu indikator kemajuan sekolah, harus mampu menciptakan suasana kerja yang nyaman dan saling percaya sehingga dapat membangun budaya kerja yang menyenangkan di sekolah. Dengan demikian, akan mendukung kinerja para guru dalam menjalankan tugas dalam mengajar para peserta didik.

Pada pelantikan yang turut dihadiri Sekdakab H.M. Faisal Hasrimy, Para Asisten dan Staf Ahli ini, Bupati Sergai Darma Wijaya mengingatkan kembali bahwa kedisiplinan adalah kunci kesuksesan dalam kehidupan, oleh karenanya kesuksesan harus dimulai dari diri sendiri dengan menumbuhkan disiplin dalam diri yang akan bermanfaat menumbuhkan sikap peduli, meningkatkan rasa percaya diri, meningkatkan kreativitas serta menciptakan integritas” tegasnya.

“Kepada seluruh pejabat yang dilantik, Bupati berpesan agar terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi dalam melaksanakan tugas kedinasan, jadilah aparatur yang setia, disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja, “tutup Bupati Darma.

Sebelumnya, Kepala Badan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sergai Dingin Saragih membacakan naskah pelantikan Pejabatan Fungsional pengangkatan melalui perpindahan jabatan sebanyak 10 orang, pengangkatan pertama pada jabatan fungsional sebanyak 96 orang dan pengangkatan dan pemberhentian 15 kepala Sekolah Dasar.

Berikut beberapa pejabat yang dilantik melalui perpindahan jabatan ke dalam jabatan fungsional diantaranya Suci Monica Sinaga, SE sebagai Perencana Ahli Pertama pada Bappedalitbang, Hotman Pardamean Siregar, SP sebagai Analis Pasar Hasil Pertanian Ahli Pertama pada Dinas Pertanian, Faisal, ST, M.Si sebagai Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan Daerah (PPUPD)

Sedangkan untuk pejabat yang dilantik dalam pengangkatan pertama jabatan fungsional antara lain dr Purwandari sebagai dokter ahli pertama pada UPTD Puskesmas Pantai Cermin, dr Nirwana Sembiring sebagai dokter ahli pertama pada UPTD Puskesmas Desa Pon, Ayub A.Md, sebagai perekam medis terampil pada Puskesmas Pantai Cermin dan dr Fatma Hani Lubis, Sp.P sebagai dokter ahli pertama pada UPTD RSUD Sultan Sulaiman.

Kemudian para guru ahli pertama yang dilantik antara lain Kiki Nova Reza, SPd dari SDN 102051 Mangga Dua Kec Tanjung Beringin, Edi Mitra Purba, SPd dari SDN 102129 Kampung Mainu Kec. Dolok Merawan dan Endah Pertama Sari, SPd, dari SDN 104265 Tanah Merah Kec. Perbaungan.

Dari 15 orang kepala sekolah yang dilantik, 14 diantaranya adalah kepala Sekolah Dasar dan 1 orang adalah Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Satu Atap Sipispis Kecamatan Sipispis. (Dmk)

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x