Pelayanan Prima, Polsek Kepulauan Seribu Utara Laksanakan Pembuatan SKCK Keliling

LIPUTAN4.COM,JAKARTA-Dalam upayanya memberikan pelayanan prima kepada warga masyarakat, Polsek Kepulauan Seribu Utara melakukan pelayanan jemput bola kepada warganya.

Dengan menyeberangi lautan, Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Iptu Didik Tri Maryanto beserta jajarannya memberikan pelayanan pembuatan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) keliling ke Pulau Panggang Kepulauan Seribu Utara. Sabtu (03/12/2022).


Didik mengatakan, “Wilayah Kepulauan Seribu Utara yang terdiri dari beberapa pulau berpenduduk tentunya memiliki kendala dan hambatan saat warga di pulau-pulau tersebut ingin mendapatkan pelayanan pembuatan SKCK, menyikapi hal tersebut saya dan anggota saya ingin memberikan kemudahan kepada warga yang ada di pulau-pulau berpenduduk tersebut jika ingin membuat SKCK”.

KULIAH GRATIS BEASISWA

“Polsek Kepulauan Seribu Utara melakukan hal tersebut dikarenakan adanya keluhan dari warga yang ingin membuat SKCK namun terkendala dengan situasi dan kondisi, dimana jika ingin membuat SKCK harus datang ke Polsek yang berada di Pulau Kelapa sedangkan yang bersangkutan berada di Pulau Panggang”, jelas Didik.

“Sesuai dengan arahan Kapolres kami, jika ada keluhan atau aspirasi segera berikan respon cepat, maka kami lakukan kegiatan SKCK Keliling ini dengan cara jemput
bola, sehingga bukan warga yang mendatangi kami di Polsek, namun kami yang mendatangi mereka”. tutup Didik.

Dari pantauan dilapangan, kegiatan SKCK Keliling ini dilaksanakan di Pospol Pulau Panggang dan mendapat respon yang positif dari warga masyarakat.

Penulis: taufik