x

Pelaksanaan Lomba Kelurahan Tingkat Kota Medan Dimulai

waktu baca 2 menit
Senin, 22 Apr 2024 20:44 0 71 JONI BARUS

Medan, Liputan 4.com-
Pemko Medan kembali melaksanakan perlombaan Kelurahan Tingkat kota tahun 2024. Di hari ini, Rabu (22/4/24) tahapan pelaksanaan lomba Kelurahan tingkat Kota Medan dimulai dengan penilaian Administrasi yang digelar di ruang rapat III,Kantor Wali Kota Medan.

Penilaian Administrasi yang berlangsung selama lima hari sampai tanggal 26 April 2024 ini menghadirkan 21 Kelurahan yang mewakili Kecamatan masing-masing sesuai dengan keputusan Camat yang ditetapkan sebagai pemenang pertama lomba Kelurahan di tingkat Kecamatan.

Dalam tahapan penilaian Administrasi, setiap kelurahan menyampaikan tentang potensi Kelurahan terkait dengan capaian PBB, capaian WRS, keunggulan dan inovasi serta ekspose TP PKK Kelurahan, kemudian dinilai oleh Tim penilai yang terdiri dari Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan.

Kabag Tata Pemerintahan, Subhan Fajri Harahap mengatakan kegiatan penilaian kelurahan ini rutin dilakukan tiap tahun, dan merupakan bagian dari manajemen tata kelola pemerintah kelurahan. Dalam lomba ini dinilai apakah Pemerintah Kelurahan sudah sesuai dengan program yang ada, apakah pemerintahan keluraha sudah berjalan kaidah-kaidah pemerintah dan pelayanan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Lomba Kelurahan tingkat Kota Medan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat perkembangan program kerja pemerintah Kelurahan terhadap peningkatan lembaga masyarakat serta untuk meningkatkan motivasi dan swadaya masyarakat di tingkat kelurahan”, kata Subhan.

Dijelaskan Subhan pelaksanaan lomba Kelurahan ini terdiri dari dua tahapan yakni penilaian Administrasi dan Cek lapangan yang akan dilakukan pada tanggal 29 April 2024. “Selanjutnya 21 Kelurahan dari masing-masing Kecamatan ini setelah dinilai akan ada 6 Kelurahan yang akan masuk ke tahap selanjutnya dan diantara Kelurahan tersebut akan ditetapkan sebagai pemenang lomba” ,jelasnya.

Adapun Kelurahan yang mengikuti lomba Kelurahan tingkat Kota Medan ini adalah Kelurahan Padang Bulan(Medan Baru), Kelurahan Pasar Merah Timur (Medan Area), Kelurahan Silalas (Medan Barat), Kelurahan Timbang Deli (Medan Amplas), Kelurahan Sicanang (Medan Belawan), Kelurahan Mabar (Medan Deli, Kelurahan Tegal Sari Mandala I (Medan Denai), Kelurahan Helvetia Tengah (Medan Helvetia), Kelurahan Titi Kuning (Medan Johor), Kelurahan Teladan Barat (Medan Kota), Kelurahan Sei Mati (Medan Labuhan), Kelurahan Kampung Baru (Medan Maimun).

Selanjutnya Kelurahan Tanah Enam Ratus (Medan Marelan), Kelurahan Sei Putih Barat (Medan Petisah), Kelurahan Anggrung (Medan Polonia), Kelurahan Sei Kera Hilir II (Medan Perjuangan), Kelurahan Beringin (Medan Selayang), Kelurahan Tanjung Rejo (Medan Sunggal), Keluarga Tembung (Medan Tembung) dan Kelurahan Pulo Brayan Darat I (Medan Timur) serta Kelurahan Mangga (Kecamatan Medan Tuntungan).(JB)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x