x

Pekerja Proyek Renovasi Ruang Puskesmas Sipispis Sergai, Berkerja Tanpa APD

waktu baca 2 menit
Senin, 26 Sep 2022 18:45 0 358 Redaksi

Liputan4.com, Sergai – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) – Sumut, Melalui Dinas Kesehatan saat ini sedang Membangun Renovasi/Penambahan Ruang Puskesmas Sipispis, dengan menelan Anggaran yang bersumber dari APBD senilai Rp 1.578.542.000,00- (Lebih dari 1,5 Milliar Rupiah), yang dikerjakan oleh CV. Khayra Permata.

Dengan anggaran sebesar ini, diharapkan dapat dikerjakan sesuai dengan Bestek dan memperhatikan K3 dalam proses pekerjaannya.

Namun, amat disesalkan, bak macam tanpa pantauan dari PPK dan Konsultan, hingga terpantau awak media pada Sabtu (24/09/2022) sekitar pukul 13.52 Wib, para pekerja proyek dilokasi pembanguan ini bekerja tanpa menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang dengan kata lain, diduga Rekenan tidak mengindahkan K3.

Para pekerja melakukan pekerjaannya dilokasi proyek tanpa menggunakan APD seperti Sepatu Boots, Helm Pelindung dan Sarung Tangan, dimana lokasi proyek banyak sekali bahan material bertumpu kan disana sini.

Hal ini tidak menutup kemungkinan, para pekerja rentan akan kecelakaan kerja, dan mengakibatkan luka bagi para pekerja yang ujung ujungnya berdampak pada tidak tepatnya waktu pengerjaan proyek, dan berimbas pula kurang maksimalnya pelayanan masyarakat diPuskesmas Sipispis akibat dari lokasi yang bertumpukan bahan material.

Parahnya lagi, hal ini tidak hanya sekali terpantau media ini. Kejadian ini sudah terpantau media sebelumnya yakni pada Sabtu (10/09/2022) sekitar pukul :08.13 wib.

Hal ini pun coba dikonfirmasi awak media kepada pihak rekanan melalui seorang laki laki yang bermarga Harianja yang disebut sebut sebagai humas, pada Sabtu (24/09/2022) sekitar pukul : 19.22 wib melalui aplikasi Whatsapp, ia beralibi; ” agak kepanasan lae…kmaren pake mreka krj…ada kok dokumentasinya “, jawabnya ‘mengelak’.

” ywdlah…nanti kita gunakan… “, ucapnya, setelah ditunjukkan media foto para pekerja dilokasi proyek.

Namun, hingga pada Senin (26/09/2022) sekitar pukul: 14.19 wib, para pekerja yang mengerjakan proyek renovasi/penambahan ruang Puskesmas Sipispis masih belum menggunakan APD. Diduga pihak rekanan tidak mengindahkan atau tentang K3, dan tidak memghiraukan keselamatan para pekerjanya.

Diharapkan kepada PPK dan Konsultan agar tidak tutup mata dengan hal ini. Media ini akan terus memantau hal ini. (Dmk)

Berita dengan Judul: Pekerja Proyek Renovasi Ruang Puskesmas Sipispis Sergai, Berkerja Tanpa APD pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sarianto Damanik

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x