x

Peduli Budaya Literasi, Polsek Palas Bagikan Buku di Ponpes Miftahul Huda

waktu baca 2 menit
Kamis, 21 Sep 2023 14:31 0 183 SRI WIDODO

Liputan4.com, Palas, Lampung Selatan, Kapolsek Palas AKP Andy Yunara, membagikan buku di Pondok Pesantren Miftahul Huda, di Desa Mekar Mulya Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis, (21/09/2023).

Menurut Kapolsek Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap program Kapolri dalam memasyarakatkan literasi dan membantu meningkatkan minat baca di kalangan anak anak serta masyarakat, terutama para santri di ponpes.

“Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap program Kapolri, dalam memasyarakatkan literasi dan membantu meningkatkan minat baca di kalangan anak anak,” kata Andy

ROKOK ILEGAL

Selain itu, Kapolsek mengungkapkan kegiatan ini juga merupakan upaya untuk mengajak anak anak membiasakan membaca buku sebagai salah satu cara untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

Tak hanya membagikan 100 buku, Kapolsek juga menyerahkan beberapa macam sembako, berupa beras, telur, minyak makan, dll di yayasan popes Miftahul Huda, yang didampingi, Kanit Intel, Hendri Kasium Sigit dan Kepala Desa Mekar mulya Cahyanto, dan beberapa anggota terutama Babinkhantibmas.

Di tempat yang sama pimpinan ponpes Miftahul Huda Eman Silaeman mengatakan, dengan diberikan buku-buku di pondoknya merasa bersyukur dan berterima kasih, sebab dengan banyak membaca buku para santri bertarti secara tidak langsung akan menambah ilmu pengetahuan.

“Terimakasih bapak Kapolri yang telah mempunyai program Dengan kegiatan mendistribusikan buku ke berbagai wilayah terpencil, anak-anak di pelosok negeri juga memiliki kesempatan yang sama dalam mengakses wawasan melalui literasi buku,” ucap dia

Meskipun teknologi semakin canggih, menurut dia pengetahuan bisa diakses melalui berbagai media elektronik, dan pentingnya budaya membaca buku dalam membangun pengetahuan.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Kapolsek turut didampingi, Kanit Intel, Hendri Kasium Sigit dan Kepala Desa Mekar mulya Cahyanto.

 

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x