x

Patut Dicurigai, Komisi A DPRD Sergai “Ngadakan” Pertemuan Dengan PT BASJ Tanpa Undang Masyarakat

waktu baca 2 menit
Rabu, 1 Jun 2022 17:45 0 314 Redaksi

Liputan4.com, Sergai – Soal pengaduan masyarakat (Dumas) yang ditujukan kepada DPRD Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara (Sumut) terkait limbah abu PT. Berkah Agung Semesta Jaya (PT. BASJ) yang berterbangan dan mengancam kesehatan warga, Hingga saat ini belum juga ada di tindak lanjuti oleh DPRD komisi A yang membidangi.

Namun, Informasi yang dihimpun wartawan melalui staf DPRD, Komisi A yang diketuai oleh Togar Situmorang telah melakukan pertemuan dengan pihak PT BASJ di Kantor DPRD pada (30/05/2022) yang lalu.

“Jadi Bang, Pertemuannya hanya dihadiri oleh manager dan humas PT BASJ” Ungkap staf DPRD saat dikonfimasi wartawan, (30/05/2022) yang lalu.

Sontak tindakan komisi A yang telah melakukan pertemuan “sepihak ini” menimbulkan kecurigaan kepada masyarakat. Pertemuan tersebut dianggap seolah olah komisi A sengaja mengabaikan laporan pengaduan masyarakat.

“Kami merasa kecewa kepada DPRD komisi A ini, Seharusnya kami diundanglah dalam diskusi dengan pihak BASJ, Jadi kami mengetahui hasilnya. Jadi kalau seperti ini DPRD komisi A sudah melakukan pertemuan dengan PT BASJ ya kami curigalah, Seperti ada yang ditutup tutupi. Jadi seolah laporan kami itu diabaikan ” Ungkapnya, rabu (01/06/2022).

Seiyogianya masyarakat sebagai pelapor ikut di hadirkan dalam diskusi rapat dengar pendapat (RDP) guna membahas persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.

Menanggapi hal itu Ketua DPRD Sergai dr M Riski Ramadhan Hasibuan saat dikonfimasi Liputan4.com via whatsapp rabu (01/06/2022) Mengatakan akan mempertanyakan hal ini langsung kepada Ketua komisi A.

“Walaikumsalam, besok saya akan coba panggil pimpinan kOmisi A untuk mempertayakan hal tersebut, nanti saya informasikan kembali bang” Ungkapnya via whatsapp.

Untuk diketahui, PT Berkah Agung Semesta Jaya (BASJ) beraktivitas di Desa Paya Pasir Kecamataan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara. (Dmk)

Berita dengan Judul: Patut Dicurigai, Komisi A DPRD Sergai “Ngadakan” Pertemuan Dengan PT BASJ Tanpa Undang Masyarakat pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sarianto Damanik

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x