x

Pastikan Situasi Aman dan Kondusif, Wabup Ramli Pantau Pelaksanaan PSU di Desa Tabona

waktu baca 1 menit
Sabtu, 24 Feb 2024 19:00 0 118 Redaksi

MALUKU UTARA – Wakil Bupati Pulau Taliabu Ramli, turun langsung memantau jalannya situasi pemungutan suara ulang (PSU) pada pemilihan umum Tahun 2024 yang berlangsung di TPS 01 Desa Tabona, Kecamatan Tabona, Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Seperti diketahui, PSU yang di gelar tersebut merupakan imbas dari adanya temuan dugaan pelanggaran pemilu.

Dugaan pelanggaran tersebut yakni di temukan adanya pemilih yang mencoblos tanpa mengantongi form model A surat pindah memilih.

Wakil Bupati Pulau Taliabu Ramli saat di wawancarai wartawan media ini mengatakan kehadiran pemerintah daerah untuk memastikan jalannya situasi pemungutan suara ulang yang diharapkan bisa berjalan aman dan damai.

“Sebagai pemerintah saya datang memantau langsung, tentunya kami juga dibantu oleh pihak keamanan yakni TNI – POLRI,” tuturnya, Sabtu 24 Februari 2024.

Saat ditanya soal situasi dan kondisi desa tempat PSU di gelar ia mengaku telah menerima laporan dari pihak keamanan yang mengatakan bahwa sampai dengan proses pungut hitung dilaksanakan situasi kamtibmas terpantau aman dan kondusif.

Untuk diketahui, selain berkunjung ke tempat pemungutan suara ulang, orang nomor dua di Pulau Taliabu itu juga menyempatkan waktu berkeliling desa Tabona untuk memantau perkembangan desa dan bersilaturahmi dengan warga setempat.

Jurnalis : Hermawan Rahman

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x