x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Pastikan Keamanan Pengunjung , Kapolres Oku Selatan Tinjau Pos PAM Di Kawasan Danau Ranau.

waktu baca 2 menit
Rabu, 26 Apr 2023 07:49 0 643 WILLY APRIANDI

Banding Agung Oku Selatan Liputan 4 com ,

Kapolres OKU Selatan Polda Sumsel, AKBP Indra Arya Yudha bersama pejabat utama (PJU) Polres OKU Selatan, melakukan pemantauan tempat wisata serta memberikan himbauan kepada para pengunjung.

Kegiatan pemantauan yang dilakukan oleh pihak kepolisian Polres OKU Selatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan operasi ketupat Musi 2023 dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1444 Hijiriah.

Kegiatan ini diawali dengan melakukan pengecekan dan pemeriksaan terhadap personil Polres OKU Selatan yang melakukan PAM di kawasan objek wisata Danau Ranau, Kecamatan Banding Agung.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha mengatakan, pihaknya akan tetap melakukan pemantauan dan pengamanan terhadap aktivitas masyarakat pasca hari raya Idul Fitri 1444 Hijiriah khususnya masyarakat yang memanfaatkan waktu liburan dengan berwisata.

“Hari ini saya bersama anggota turun langsung melakukan pemantauan dan pengawasan di salah satu tempat wisata di Kabupaten OKU Selatan yakni kawasan wisata Danau Ranau”, jelasnya Selasa (26/04/2023).

Dikatakan Kapolres kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang sedang menikmati waktu libur dan berwisata bersama keluarga.

“Tujuan kegiatan ini, agar masyarakat merasa aman dan nyaman menikmati liburannya. Disamping itu kami juga melakukan pengecekan terhadap anggota yang sedang melakukan piket PAM di lokasi wisata,” ungkapnya.

Kapolres juga mengatakan, selain melakukan pemantauan pihaknya juga melakukan dialog hingga himbauan kepada para pengunjung agar tetap waspada dan berhati-hati ketika melakukan aktivitas di pinggir pantai.

Terutama bagi orang tua yang membawa anak-anak yang ingin bermain di pinggir pantai, diberikan himbauan untuk lebih ketat dalam mengawasi anak-anaknya.

“Kami sampaikan ke masyarakat khususnya para pengunjung, manfaatkan liburan lebaran dengan baik dan jangan lupa tetap mematuhi himbauan yang ada terutama bagi orang tua yang membawa anak-anak,”harapnya

Lebih lanjut dirinya pun mengimbau kepada seluruh masyarakat OKU Selatan, agar tetap menjaga kondusifitas wilayah pasca hari raya Idul Fitri . Tutup.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x