x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Paguyuban Poktan Gapoktan Kecamatan Kalitidu Adakan Pertemuan Rutin Triwulan di Angkringan Mawon Desa Mayangrejo, Kalitidu.

waktu baca 2 menit
Minggu, 5 Mei 2024 14:22 0 209 SUNARTO

Bojonegoro – Kelompok tani se Kecamatan Kalitidu telah membentuk suatu paguyuban Poktan Gapoktan bernama Paguyuban “Oke Jozz”. Minggu (05/05/24).

Di dalam paguyuban tersebut mempunyai tujuan untuk memberikan pembinaan, penyuluhan, dan pelatihan kepada para petani dan menggagas tentang kesadaran pupuk organik supaya hasil panen bisa lebih baik dan maksimal.

Paguyuban “Oke Jozz” pada hari ini, Minggu, tanggal 05 Mei 2024, bertempat di Cafe Rika Desa Mayangrejo telah mengadakan Pertemuan Rutinan Tri Wulan, yang mana dalam pertemuan tersebut telah hadiri oleh Kepala Paguyuban Oke Jozz Kecamatan Kalitidu Mashuri, Kepala PPL Kecamatan Kalitidu Ye Firma Yani Yuanisa S.Pt, Kepala Kios Pupuk Subsidi Kecamatan Kalitidu Retno, Kepala Bimbingan Biosaka Kecamatan Kalitidu Mathuri, Kades Mayangrejo Ashandi, dan Kades Talok H Samudi.

Kepala PPL Kecamatan Kalitidu, Ye Firma Yani Yuanisa, S.Pt dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Paguyuban “Oke Jozz” ini setiap Tiga (3) bulan sekali telah mengadakan petemuan rutin, tujuannya untuk memberikan pembinaan, penyuluhan, dan pelatihan-pelatihan serta menggagas tentang adanya pupuk organik, agar kedepannya para petani bisa mendapatkan hasil panen yang maksimal.

“Paguyuban “Oke Jozz” adakan pertemuan per tiga bulan, tujuannya memberi penyuluhan, pelatihan dan menggagas adanya pupuk organik, harapannya agar para petani panenannya bisa lebih maksimal”, ungkap Ye Firma Yani Yuanisa, S.Pt.

Di kesempatan yang sama, Kades Mayangrejo Ashandi juga menyampaikan bahwa kegiatan pertemuan ini sangat-sangat membamtu para petani, yang mana petani bisa memperoleh pengetahuan dan pelatihan tentang cara bertani yang benar sehingga bisa memperoleh hasil panen yang maksimal.

“Kami ucapkan terima kasih kepada tim PPL yang telah memberikan pelatihan dan pemahaman tentang tata cara bertani kepada warga kami, sehingga para petani bisa bertani dengan benar sehingga bisa meperoleh panen yang maksimal”, tutur Kades Mayangrejo.

Sekretaris Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Bojonegoro, Pusat Bantuhan Hukum Lembaga Informasi Data Investigasi Korupsi dan Kriminal Khusus Republik Indonesia (PBH LIDIK KRIMSUS RI) mengapresiasi kinerja PPL Kecamatan Kalitidu, yang mana dengan adanya pertemuan per tiga bulan bersama paguyuban “Oke Jozz” ini sangat bermanfaat bagi para petani, mulai dari pembinaan, penyuluhan serta tata cara bertani yang benar telah disampaikan oleh PPL Kecamatan Kalitidu kepada paguyuban “Oke Jozz”.

Reporter : Sunarto

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x