Outbound Pimpinan Perangkat Daerah, Bobby Nasution berharap dapat Terbangun Kekompakan dan Kolaborasi

Liputan 4.com, Medan |Dihari kedua kegiatan Peningkatan kapasitas Sumber Daya Aparatur Pimpinan Perangkat Daerah tahun 2022 yang digelar Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan di  The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, Jumat (25/11) sampai Sabtu (26/11) seluruh peserta mengikuti kegiatan outbound lapangan.

Kegiatan outbound lapangan ini digelar untuk meningkatkan kinerja dan kekompakan serta kolaborasi antar Pimpinan OPD dan Camat guna mencapai tujuan yang sama yakni visi dan misi Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam mewujudkan kota Medan yang berkah, maju dan kondusif.


Outbound lapangan yang diawali senam pagi kemudian kegiatan melatih kekompakan yang dikemas melalui permainan. Terlihat suasana begitu ceria dan bahagia dari seluruh peserta yang mengikuti rangkaian kegiatan outbound tersebut, termasuk Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Para peserta begitu antusias dan bersemangat mengikuti berbagai permainan yang dapat memupuk kebersamaan dan melatih kekompakan diantara mereka. Tidak terlihat sama sekali jarak ataupun perbedaan diantara mereka para Pimpinan OPD dan Camat. Hal ini juga yang diinginkan Wali Kota Medan Bobby Nasution kepada seluruh jajarannya dalam bekerja sehari- hari.

Menurut Bobby Nasution kegiatan Peningkatan kapasitas Sumber Daya Aparatur Pimpinan Perangkat Daerah ini sangat bagus. Bobby Nasution pun berharap melalui kegiatan ini dapat terbangun kekompakan antar Pimpinan OPD dan Camat sehingga semakin dapat menyatukan visi dan misi guna mencapai tujuan kita bersama.

“Kegiatan outbound ini saya berharap dapat terbangun kekompakan dan kolaborasi diantara Pimpinan OPD dan Camat. Artinya dengan kolaborasi yang semakin baik maka kita dapat saling bekerjasama serta saling mendukung satu sama lainnya untuk keefektifan dalam bekerja guna mewujudkan tujuan yang sama, “kata Bobby Nasution.

Salah satu peserta outbound, Kepala Dinas Perdagangan Damikrot mengungkapkan dirinya sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini. Dirinya menilai melalui kegiatan ini kita semua dapat pembelajaran yang sangat luar biasa. Artinya disamping dapat terhibur hal yang terpenting kita dapatkan adalah terbangun satu kolaborasi untuk mencapai tujuan yang sama.

KULIAH GRATIS BEASISWA

“Alhamdulillah dengan kolaborasi kita akan menghasilkan berbagai kesepakatan, kebersamaan sehingga kita akan sama mencapai tujuan yang kita Cita-cita kan untuk mewujudkan Medan Berkah, Maju dan Kondusif sesuai dengan visi dan misi Bapak Wali Kota Medan

Hal senada juga disampaikan Kepala Inspektorat Sulaiman Harahap. Dirinya menilai selain kebersamaan ada hal yang penting dapat diambil dalam kegiatan ini yakni diusia yang tidak muda lagi untuk tertawa itu sulit. Artinya  melalui kegiatan ini ada rasa kegembiraan sehingga lupa beban pikiran yang ada.

“Saya menilai ada suasana yang begitu cair diantara OPD dan Camat. Namun yang paling penting rasa bersama bergembira itu yang saat ini sulit kita dapatkan. Untuk itu mewakili rekan-rekan OPD saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wali Kota Medan yang telah menggelar kegiatan outbound ini,” Pungkas Kepala Inspektorat.

Sebelumnya Kepala BKDPSDM Sutan Tolang Lubis, mengungkapkan kegiatan peningkatan kapasitas aparatur pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan ini digelar selama dua hari. Seluruh OPD dan Camat kita ajak bergabung untuk mengikuti pertemuan ini yang diisi berbagai kegiatan seperti pembekalan dengan materi terkait manajemen kepemimpinan.

Selain itu, Kaban BKDPSDM menambahkan kegiatan ini juga untuk bagaimana melatih kerja sama dan melatih agar dapat tanggap terhadap situasi dan kondisi dalam rangka melaksanakan tugas sehari-hari sebagai pelayan masyarakat serta tujuan pencapaian dari setiap OPD.

“Kegiatan ini juga digelar dalam rangka mendukung visi dan misi serta program kerja bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution guna mewujudkan kota Medan yang berkah, maju dan kondusif, ” jelasnya.

Sutan Tilang Lubis pun berharap seluruh peserta kegiatan peningkatan kapasitas aparatur pimpinan perangkat daerah dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, seperti pagi hari ini kita laksanakan outbound lapangan yang dikemas dalam bentuk permainan dengan tujuan untuk melatih kekompakan dan kerjasama antar kelompok serta keahlian  individu masing-masing.

“Kita berharap setelah kegiatan ini seluruh pimpinan OPD dapat menerapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari agar tujuan dari OPD dapat tercapai melalui SDM yang profesional kolaboratif dan berkah. Artinya kegiatan outbound ini dapat membawa kesan dan manfaat yang baik bagi segenap Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, ” Sebutnya.(JB)