x

MWC NU Palas Bersama Kader NU Bakal Bagi-Bagi Doorprize di Kirab Hari Santri 2023

waktu baca 2 menit
Jumat, 20 Okt 2023 22:16 0 422 SRI WIDODO

Liputan4.com, Palas, Lampung Selatan

Menyambut Hari Santri Nasional (HSN), Tahun 2023, Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama Bersama ( MWC NU) Kader Pengerak Nahdlatul Ulama ( KP NU), Bakal Menyipakan Berbagai Doorprize di Kiarb Hari Santri 2023.

Informasi yang di himpun Media Liputan4.com, Dalam memperingati hari santri pada Hari Minggu, tangal 22 Oktober 2023, MWC NU akan melaksanakan Upacara dan Kirab
Peringatan Hari Santri.

Upacara yang akan di fokuskan di Lapangan Desa Bumidaya Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, Bakal akan di ikuti para santri, baik dari pesantren dan TPA , siswa madrasah mulai dari ibtidaiyah, tsanawiyah, hingga aliyah, yang berada di Kecamatan Palas.

Usai pelaksanaan Upacara nantinya akan di lanjutkan dengan Kirab hari santri dengan rute, Dari Lapngan Desa Bumidaya, Kalirejo, Rejomulyo Dan finis di lapangan Desa Palas Aji.

Ketua MWC NU Palas M. Arif Sutikno, menuturkan sengaja mempersipakan jauh-jauh bersama para KP NU, untuk Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Ke IX Tahun 2023

“Kirab Santri menjadi penanda sejarah tentang perjuangan kaum santri melawan penjajah, terutama ketika Resolusi Jihad yang digaungkan Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari pada tahun 1945,” Ucap Sutikno, Jum’at, (20/10/2023).

Sedangkan Sejarah Hari Santri menurut dia, penetapan Hari Santri pada tanggal 22 Oktober bermula dari usulan masyarakat pesantren yang ingin menjadikan tanggal ini sebagai pengingat dan penghormatan kepada peran santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Awalnya, Hari Santri diusulkan pada tanggal 1 Muharam saat kunjungan calon Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ke Pondok Pesantren Babussalam, Jawa Timur, pada 27 Juni 2014. Kemudian, PBNU mengusulkan tanggal 22 Oktober untuk memperingati Hari Santri sebagai bentuk pengakuan terhadap peran dan kontribusi para santri dalam sejarah Indonesia,” tambah dia

Ia menambahkan, pada peringatan HSN tersebut akan melibatkan seluruh Banon, dan telah di siapkan berbagai Doorprize, mulai dari Kambing, Elektronik, Kaos, dan masih banyak lagi, Doorprize ini murni dari para donatur mualai dari para warga NU, dan Kader NU.

 

 

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x