Momentum HUT Yang ke 77 RI, Pemdes Pagarbatu Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Momentum Hut Yang Ke 77 Ri, Pemdes Pagarbatu Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Liputan4.com, Sumenep – Pemerintah Desa Pagarbatu, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT yang ke 77 Republik Indonesia.

Pada acara tersebut dihadiri oleh segenap perangkat desa, BPD, RT/RW, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lembaga pendidikan. Selain itu acara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Pagarbatu, Imam Daud.


“Saya mengerti anda semua merasa resah gelisah dalam kondisi panas sekarang. Tapi saya yakin keresahan dan kegelisahan sekarang tidak sebanding sejak 2 tahun silam yang tidak bisa merayakan HUT RI. Sehingga kita tidak bisa teriak merdeka,” kata Imam Daud saat menyampaikan sambutan, Rabu (17/8/2022).

Pihaknya mengatakan, rasa panas saat ini tidak seberapa dengan cucuran keringat dan air mata, ketimbang cucuran darah yang tumpah dari pahlawan Nasional Indonesia merebut kemerdekaan dari para penjajah.

“Kemerdekaan Indonesia bukan hadiah dari penjajah akan tetapi merebut dari penjajah melalui pahlawan yang mengorbankan darah, air mata, dan maupun hartanya,” tegasnya.

Sesuai dengan slogan 17 Agustus tahun 2022 “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Hal ini mengajak masyarakat agar bangkit setelah 2 tahun dilanda pandemi.

“Mari kita gali potensi yang berada di Desa Pagarbatu, kita membangun dan mengelola bersama-sama untuk mendukung perekonomian Pagarbatu maju,” tandasnya.