x
HARI KARTINI

Minimalisir Pelanggaran Dan Laka Lantas, Polwan Lantas Polres Maros Edukasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas

waktu baca 2 menit
Senin, 29 Mei 2023 16:13 0 307 ABDUL WAHAB

Liputan4.com Maros — meningkatnya angka kecelakaan lalulintas yang didominasi oleh pelajar terutama pelajar SMP yang seharusnya belum bisa mengendari kendaraan bermotor.

Melihat penomena tersebut pihak lantas polres Maros terus berupaya melakuka edukasi kepada masyarakat, terutama para pelajar yang masih dibawah umur. Hampir semua sekolah sudah disambangi oleh pihak lantas Maros memberikan edukasi kepada pelajar.

Seperti hari ini polwan Sat Lantas polres Maros mendatangi SMP 14 Tanralili, polwan melakukan edukasi kepada para pelajar agar jangan mengendari kendaraan bermotor terutama roda dua, karena umur SMP belum cukup umur untuk berkendara.

Rombongan polwan sat lantas dipimpin langsung ole Kanit Gakkum Iptu Syamsir didampingi beberapa orang polwan.

Iptu Syamsir mengatakan, kalau ini merupakan program dari sat lantas dengan tujuan memberikan pemahaman kepada pelajar agar taa aturan lalulintas.

Menurut Syamsir, setiap kunjungan ke sekolah-sekolah selalu melibatkan polwan, karena polwan itu lebih humanis cara penyampaiannya kepada para pelajar.

“Selain pihak kami terjun langsung kes sikolah, kami juga senantiasa menghimbau kepada orang tua agar jangan biarkan anak dibawah umur berkendara kendaraan bermotor” ujar Syamsir.

Sementara kepala sekolah SMP 14 Tanralili H.Abu Bakar mengatakan sangat berterimakasih kepada pihak lantas polres Maros atas kedatangannya untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswinya.

Memang hal ini perlu dilakukan secara terpadu termasuk perang orang sangat penting, kami disini senantiasa melakukan edukasi kepada siswa-siswi agar jangan berkendara ugal-ugalan, apa lagi sampai terlibat narkoba, semoga kedepannya tidak ada lagi kejadian dijalan yang melibatkan pelajar,” harap Abu Bakar.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ULTAH PULAU TALIABU
RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x