Pemkab Lutim Gelar Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Tahun 2022

Pemkab Lutim Gelar Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Tahun 2022
Luwu Timur –Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kembali menggelar lomba perpustakaan desa/kelurahan tingkat kabupaten Luwu timur tahun 2022.
Lomba perpustakaan desa/kelurahan ini dimaksudkan untuk memacu kreatifitas para pengelola perpustakaan desa/kelurahan dalam meningkatkan mutu dan intensitas layanan perpustakaan bagi masyarakat pedesaan.
Sejumlah Persiapan telah dilakukan mulai dari penentuan desa dan kelurahan yang akan ikut dalam kompetisi ini hingga penetapan tim Yuri hingga kriteria atau instrumen penilaian yang akan digunakan.
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur, Satri, Senin (11/07/2022), mengatakan bahwa, tahun ini ada 10 Desa dan 1 kelurahan yang mewakili setiap kecamatan yang ikut dalam lomba perpustakaan desa/kelurahan terbaik tingkat Kabupaten Luwu Timur.
“Kita berharap pada lomba desa/kelurahan terbaik tahun ini akan keluar pemenang yang nantinya bisa mewakili Kabupaten Luwu Timur pada lomba perpustakaan desa kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan maupun tingkat nasional,” kata Satri.
Kepada Tim Yuri yang terdiri dari Unsur Pustakawan, Dinas kominfo-SP, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan unsur PKK, Satri berpesan agar melakukan penilaian dengan objektif dan profesional sehingga menghasilkan perpustakaan desa/kelurahan yang benar-benar berkualitas.
“Saya percaya tim Yuri lomba perpustakaan desa tahun 2022 semua berpengalaman di bidangnya,” tandas Satri.
Sementara itu, Ketua Tim penilai, Relince Miri mengatakan bahwa, jadwal penilaian telah disusun termasuk kuisioner juga sudah dikirim ke semua perpustakaan desa/kelurahan yang ikut lomba bahkan telah dikembalikan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.
“Tim Yuri akan mengecek kondisi faktual di lapangan yang disesuaikan dengan jawaban pengelolaan Perpustakaan pada kuisioner,” terang Relince.
Adapun perpustakaan desa/kelurahan yang ikut dalam kompetisi ini meliputi ; Kelurahan Magani, (Nuha), Desa Baruga (Towuti), Desa Sumber Makmur (Kalaena), Desa Koroncia (Mangkutana), Desa Balantang (Malili), Desa Tabarano (Wasuponda), Desa Mantadulu (Angkona), Desa Lumbewe (Burau), Desa Lera (Wotu), Desa Mulyasari (Tomoni) dan Desa Purwosari (Tomoni Timur).
Adapun Penilaian akan dilaksanakan dari tanggal 12 – 19 Juli 2022 mendatang. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)
Print Friendly, Pdf & Email