Mahasiswa KKN Profesi Kesehatan Unhas Resmi Ditarik Setelah Sebulan Mengabdi

Mahasiswa Kkn Profesi Kesehatan Unhas Resmi Ditarik Setelah Sebulan Mengabdi

Luwu Timur –Setelah menghabiskan waktu sekitar sebulan mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kecamatan Malili, mahasiswa Profesi Kesehatan Gelombang 62 Universitas Hasanuddin (Unhas), akhirnya hari ini, Jumat (19/08/2022), resmi ditarik.

Penarikan berlangsung di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, yang ditandai dengan pelepasan rompi oleh  Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli kepada 2 perwakilan mahasiswa (i) KKN Unhas.


Sebulan mengabdi di masyarakat, Mahasiswa (i) tersebut terbagi di 14 desa dan 1 kelurahan yang terbagi menjadi 15 posko se-Kecamatan Malili dan telah melakukan berbagai kegiatan dan program kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

Bupati Budiman mengatakan, tidak terasa kurang lebih sebulan berada di Luwu Timur khususnya di Kecamatan Malili, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur mengucapkan terima kasih kepada Rektor beserta jajaran untuk menetapkan KKN di Lutim dengan profesi kesehatan.

“Tentu ini merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi pemerintah daerah dan masyarakat Luwu Timur,” imbuh Bupati.

Pada kesempatan ini, Budiman mengucapkan permohonan maaf karena tidak sempat menerima karena sedang tugas luar daerah. Namun Ia mengaku bersyukur bisa hadir untuk melepas sebagai wujud apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada para mahasiswa (i).

“Pasti banyak yang ditinggalkan anak-anakku semua di tempat ini. Paling tidak meninggalkan motivasi bagi keluarga, rumah, masyarakat yang kita tinggali. Mudah-mudahan nanti banyak generasi Lutim yang mengikuti jejak anakku semua untuk kuliah di Unhas,” harap Budiman.

Pengelolah KKN Profesi Kesehatan Unhas, dr. Hasan Nyambe mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, karena mulai dari awal datang sampai detik ini, tidak ada sedikitpun indikasi penolakan dari Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

“Itulah salah satu hal yang paling kami syukuri sebagai pengelola. Dan ini akan menjadi bahan evaluasi kami dalam waktu dekat dan berikutnya kita bisa menjalin kerjasama yang lebih intens lagi,” tukas dr. Hasan Nyambe.

Diakhir acara, dilakukan penyerahan cinderamata dari Pemerintah Kabupaten Luwu Timur kepada Universitas Hasanuddin dan sebaliknya yang dilakukan oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman kepada Pengelolah KKN Profesi Kesehatan Unhas, dr. Hasan Nyambe.

Turut hadir Dosen Unhas, Drs. Abdul Muzakkir Rewa, Sekretaris Dinas Kesehatan Lutim, Andi Tulleng, dan para Kepala Desa se-Kecamatan Malili. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)