LBH Trinusantara Keadilan Sukses Menggelar Pelatihan Paralegal Inklusif Tingkat Dasar Pertama 2022

Lbh Trinusantara Keadilan Sukses Menggelar Pelatihan Paralegal Inklusif Tingkat Dasar Pertama 2022

“Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia khususnya di Bidang Hukum dalam melakukan penyuluhan dan penanganan permasalahan hukum yang terjadi di masyarakat, LBH Trinusantara Keadilan menggelar pelatihan PARALEGAL inklusif tingkat dasar”

Lioutan4.com, Kabupaten Bekasi – Program pelatihan Paralegal inklusif tingkat dasar pertama tahun 2022 yang di selenggarakan LBH Trinusantara Keadilan berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 16 – 17 Juni 2022, bertempat di sekertariat LBH Trinusantara Keadilan Jln KH. Asmawi no 98 Cikarang Jati Pasar Beras, Desa Kali Jaya, Kec. Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi Jawa Barat pada Sabtu (16/07/2022)


Ketua umum DPP LBH Trinusantara Keadilan Sutrisno, SH. MH. CIL selaku pembimbing pelatihan Paralegal tingkat dasar yang di ikuti dari bermacam elemen masyarakat yakni ada pengurus serikat kerja, Pegawai swasta dan juga dari Organisasi kemasyarakatan dan Lembaga Swadaya Masyarakat..

ADV. Sutrisno, SH. MH. CIL Ketua Umum LBH Trinusantara Keadilan yang juga merupakan Ketua DPC KAI (Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia) Kabupaten Bekasi, yang juga ketua Umum DPP LBH Trinusantara Keadilan sebagai pambimbing dalam pelatihan Paralegal Inklusif tingkat Dasar
selama 2 hari.

Dengan diadakan nya pelatihan Paralegal tingkat dasar tersebut dia (ADV. Sutrisno. SH. M H. CIL) berharap, “agar nantinya teman -teman paralegal bisa memberikan pelayanan dan penyuluhan hukum di masyarakat, ADV. Sutrisno, SH. MH. CIL memaparkan terkait dalam perekrutan anggota di masing masing wilayah Ketua Umum LBH Trinusantara Keadilan yang juga Ketua DPC KAI

Dalam menangani permasalahan hukum yang terjadi di masyarakat terlebih dahulu di caritahu terlebih dulu permasalahan yang terjadi dan juga restorative justice merupakan alternatif penyelesaian perkara tindak pidana, yang dalam mekanisme (tata cara peradilan pidana) fokus pidana diubah menjadi proses dialog dan mediasi.

Ketua Umum LBH Trinusantara Keadilan ADV. Sutrisno, SH. MH. CIL memaparkan terkait permasalahan hukum yang sering terjadi di masyarakat dan pembelaan hukum terhadap kelompok kelompok rentan yang mengalami kekerasan, pelecehan intimidasi banyak di alami oleh Anak -anak, kaum perempuan dan disabilitas dia juga mengatakan
Lembaga Bantuan Hukum sendiri ialah untuk bisa memberikan bantuan dalam permasalahan hukum (pendampingan hukum) dan juga harus mampu memberikan konsultasi penyuluhan hukum dan membantu masyarakat yang tidak mampu, hukum berkeadilan berhak di dapatkan oleh semua orang.” Ucapnya.

Adv. Sutrisno SH MH .CIL mengucapkan, “Trimakasih kepada para peserta yang dengan antusias dan semangat mengikuti Pelatihan Paralegal Tingkat Dasar Gelombang pertama ini,” Pungkasnya.

Ketua Panitia Pelatihan Paralegal Tingkat Dasar pertama LBH Trinusantara Keadilan Icun Sanjaya yang akrab di panggil Bang Icun mengucapkan terima kasih kepada ketua DPD LBH Trinusantara Keadilan yang telah memberikan ilmu dan bimbingannya kepada seluruh peserta dengan sangat gamblang dan penuh kesabaran,” ucapnya.

Lebih lanjut Bang Icun Sanjaya mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga acara dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses, semoga semua peserta yang telah mengikuti pelatihan paralegal dan semua anggota LBH Trinusantara Keadilan menjadi keluarga besar yang Solid dan Sukses buat kita semua,” tutupnya.

“Pelatihan paralegal inklusif tingkat dasar pertama di sambut baik oleh para peserta diantaranya, Rekson Manurung yang juga aktif di pergerakan Buruhi Garda Metal dan pengurus salah satu Organisasi masyarakat, kemudian Zaenal Fahry dan Cecep Romadhon merupakan peserta asal Rengas Bandung kecamatan Kedungwaringin yang aktif di sebuah lembaga swadaya masyarakat juga seorang Jurnalis, Gusman Ali dan Cecep Syarifudin merupakan pengurus Serikat kerja di salah satu perusahaan yang juga pengurus Jamkeswatch Kabupaten Bekasi, “merasa bangga bisa bergabung mengikuti pelatihan Paralegal inklusif tingkat dasar pertama yang di selenggarakan oleh LBH Trinusantara Keadilan,,” (Enoh Suherman)

Print Friendly, Pdf & Email