x
HARI KARTINI

Lapas Kelas II A Pamekasan Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan Dalam Rangka Memperingati HBP ke-60

waktu baca 2 menit
Kamis, 4 Apr 2024 14:19 0 70 CHALIK

PAMEKASAN – Bertempat di halaman depan Rumah dinas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pamekasan, Jl. Kabupaten Pamekasan, Petugas Lapas IIA Pamekasan beserta Paguyuban Ibu Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) berkumpul untuk membagikan takjil kepada masyarakat sekitar maupun pengguna jalan yang melintas,Senin (02/04/2024).

Sebanyak 150 bungkus takjil dibagikan oleh Petugas Lapas Pamekasan kepada para pengguna jalan yang melintas serta warga yang bermukim disekitar Lapas Pamekasan.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk berbagi kebahagiaan yang dilakukan oleh Lapas Pamekasan apalagi ditengah Bulan Suci Ramadhan. Selain itu Pembagian takjil ini juga dalam rangka bakti sosial peringatan Hari Bakti pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024.

Kepala Lapas (Kalapas) Pamekasan, Seno utomo mengatakan bahwa kegiatan ini selain sebagai bentuk peringatan HBP juga merupakan bentuk rasa syukur Petugas atas segala limpahan berkah sehingga kegiatan ini dijadikan ajang untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

“Alhamdulilah kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan keikhlasan seluruh petugas kepada masyarakat dan semoga dapat menjadi ladang amal bagi kita semua,” terangnya.

Lebih lanjut Kalapas berharap dengan kegiatan semacam ini dapat mendekatkan Lapas Pamekasan dengan masyarakat.

“Seperti kita ketahui selama ini Lapas merupakan lembaga yang terlihat tertutup dan terkesan seram dimata masyarakat. Dengan kegiatan ini kami mencoba menghapus stigma tersebut.

Pembagian takjil ini merupakan bukti bahwa Petugas Lapas dapat dikenal oleh masyarakat tidak hanya dilihat dari balik dinding tinggi maupun teralisbesi,” tutup Seno utomo.

Salah seorang pengguna jalan yang kebetulan melintas, Ridho mengucapkan terima kasih kepada Petugas Lapas Pamekasan dan PIPAS yang telah membagikan takjil.

“Terima kasih kepada Lapas Pamekasan yang telah membagikan takjil gratis. Sebelumnya kami berpikir jika Petugas Lapas itu seram-seram karena berurusan dengan Narapidana tetapi Petugas Lapas ternyata sangat baik dan ramah,” ucapnya.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x