x

Khenoki Waruwu Pimpin Rakor Pengamanan Jelang Open Sepak Bola Bupati Nia Barat Cup Tahun 2023

waktu baca 3 menit
Senin, 10 Apr 2023 20:55 0 237 JUNIRIA ZEBUA

LIPUTAN4.COM / Nias Barat / — Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu memimpin rapat koordinasi pengamanan bersama TNI/Polri Menjelang pelaksanaan Open Turnamen Sepak Bola Bupati Nias Barat Cup Tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada 7 Mei – 3 September 2023 di Lapangan Bola Kaki Tetesua Kecamatan Sirombu, yang dilaksanakan di Aula Soguna ba Zato. Senin, 10/04/2023

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan bahwa pelaksanaan Open Turnamen Sepak Bola Bupati Nias Barat Cup Tahun 2023, merupakan program pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat yang akan dilaksanakan secara rutin dalam rangka pengembangan kapasitas sumber daya manusia dan meningkatkan daya saing daerah di bidang olahraga terutama sepak bola serta menjadi ajang promosi potensi daerah.

Selain itu, lanjut Bupati Khenoki Waruwu, pelaksanaan open turnamen sepak bola dimaksud, diharapkan semakin memperkuat jalinan persaudaraan dan persahabatan antar sesama penggemar olahraga sepak bola sekaligus menyuguhkan hiburan bagi masyarakat.

Untuk itu, Bupati Nias Barat berharap agar seluruh pimpinan OPD dan jajaran ASN, Camat, Kepala Desa dan seluruh warga masyarakat Nias Barat dan semua pihak, ikut mengambil bagian menyukseskan Open Turnamen Sepak Bola Bupati Nias Barat Cup Tahun 2023.

“Kepada seluruh pimpinan OPD, para ASN, Kepala Desa dan warga Nias Barat serta seluruh panitia, diharapkan ikut serta menyukseskan pelaksanaan open turnamen ini. Kesuksesan pelaksanaan turnamen ini merupakan kesuksesan bersama yang berdampak terhadap nama baik daerah kita Nias Barat,” ujar Bupati Nias Barat.

Selanjutnya, Bupati Nias Barat menginformasikan bahwa sesuai hasil pertemuan dengan Kapolres Nias dan PJU Polres Nias pada 28 Maret 2023 yang lalu, telah diangkat personil Pengamanan Internal dari masing-masing Kecamatan, sebanyak 26 orang. Tim ini bertugas untuk membantu pihak keamanan dari TNI/Polri dan memberikan pemahaman kepada para penonton agar tidak terjadi keributan selama berlangsungnya pertandingan.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Nias Kompol Arius Zega, S.H., M.H mengatakan bahwa pihak Polres Nias menyambut baik dan mendukung pelaksanaan turnamen sepak bola Bupati Nias Barat Cup Tahun 2023.

Menurutnya, pelaksanaan turnamen sepak bola ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Nias Barat karena satu-satunya daerah di Kepulauan Nias yang mampu melaksanakan open turnamen sepak bola seperti ini hanya Kabupaten Nias Barat. Untuk itu Ia berharap agar semua pihak bertanggungjawab untuk menjaga keamanan dan menyukseskan turnamen dimaksud.

Selanjutnya, kepada Tim Pengamanan Internal yang telah diberi kepercayaan, Ia berharap agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, membantu personil keamanan selama pelaksanaan kegiatan dan menjadi yang terdepan memberi pemahaman secara persuasif dan humanis kepada penonton selama pelaksanaan turnamen.

Ia juga menegaskan agar selama pelaksanaan kegiatan open turnamen Bupati Nias Barat Cup Tahun 2023, tidak diperkenankan memperjual belikan dan mengkonsumsi minuman beralkohol serta dilarang membawa senjata tajam, untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif.

Sebelumnya, Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat, April Imelda Juita Hia, S.Pd., M.Si selaku Ketua Panitia melaporkan jumlah klub yang sudah mendaftar sampai saat ini sebanyak 22 klub dan yang sudah menyampaikan berkas kepada Sekretariat Panitia di Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga masih 6 klub.

Waktu pendaftaran telah dimulai sejak tanggal 09 Maret 2023 dan berakhir pada 29 April 2023. Sedangkan pertandingan mulai dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2023 sampai 3 September 2023 setiap hari Sabtu dan Minggu.

Pada acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Sozisokhi Hia, SH., MM., Kabag Ops Polres Nias Kompol Arius Zega, S.H., M.H, para Asisten Setda Kabupaten Nias Barat, Kepala OPD, para Camat, Danramil 08/Mandrehe, Danramil 09/Sirombu, Kapolsek Mandrehe, Kapolsek Sirombu dan seluruh Panitia.

Yun Zeb

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x