x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Kekuatan Musyawarah: Untuk Transformasi Luar Biasa SDN Mekarsari 07 Tambun Selatan

waktu baca 3 menit
Selasa, 11 Jun 2024 18:47 0 359 RD AHMAD SYARIF

Tambun Selatan – Liputan4.com Setelah melalui pertimbangan dan perencanaan yang matang, rehabilitasi total SDN Mekarsari 07 Tambun Selatan berhasil dilaksanakan. Proses ini melibatkan musyawarah yang menyeluruh di antara para pemangku kepentingan, termasuk pejabat sekolah, guru, orang tua, dan anggota masyarakat, untuk memastikan bahwa perbaikan yang diperlukan telah dilakukan untuk meningkatkan lingkungan belajar bagi para siswa. Keberhasilan realisasi proyek rehabilitasi total ini merupakan bukti kekuatan kolaborasi dan kerja sama tim dalam menciptakan perubahan positif di lembaga pendidikan, Selasa. (11/6/24).

Jadi gini ya, lingkungan, kita sebagai warga disini justru berharap dari awal ini pemerintah kok ga ada perhatiannya ke SDN Mekarsari 07 Tambun Selatan Bekasi. Masa bangunannya dari dulu cuma 3 lokal sementara anak-anak kita sekolah disini kan. Nah kita usulkan sebagai warga. Proses Musrenbang kita dorong. Kepala sekolah kita lapor juga kita dorong. Ayo kita bangun kita usulkan.

Nah ketika sekolah ini akan dibangun tingkat, paling tidak ya harusnya pihak dari dinas pada saat perencanaannya. Jadi kita juga bisa mempersiapkan segala macamnya.

Pada prinsipnya semua warga setuju cuma kan kita juga harus lapor ke warga. Ini lo ada pembangunan sekolah.

Lalu kita kumpulkan tokoh masyarakat dan pihak DKM. Dari beberapa masukan dan usulan, yang paling utama adalah dibuatkan pintu masuk tersendiri. Kenapa? Selain keindahan itu juga demi keselamatan anak-anak murid itu sendiri. Supaya keluarnya anak-anak itu gak langsung ke jalan utama. Pintu masuknya juga bisa dikunci demi keamanan dan tidak saling mengandalkan.

“Pintu masuknya kudu punya sendiri supaya juga sekolah ada wibawa. Masa sekolah gak punya pintu masuk?,” ucap Ketua RW 018 Mekarsari.

“Intinya nggak ada cerita warga kita menghambat. Kalau bangunannya lah kita dorong gitu kan. Justru begitu ini berhenti kerja, kita tegur pemborongnya,” ujarnya.

Menurut Sopian Hadi Camat Tambun Selatan bahwa hasil musyawarah yang dihadiri pihak Kepala sekolah Bimaspol, Babinsa, DKM, BPD, Sekdes, RT 007 Ketua RW 018 Desa Mekarsari beserta Komite Sekolah,

menyepakati pembangunan rehab SDN Mekarsari 07 tetap seperti sebelumnya, yakni menghadap Masjid.

“Hanya, masukan dan saran dari RW dan Ketua DKM agar pihak sekolah menjaga kebersihan, dan membuat pintu masuk akses sendiri,” singkat Sopian Hadi.

Menurut Kepala sekolah SDN O7 Mekarsari Bambang Hermawanto mengucapkan terima kasihnya pada semua pihak yang terlibat dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

Adapun hasil keputusan bersamanya yaitu sekolah tetap menghadap ke Masjid seperti semula. Kemudian pihak sekolah membuat pintu gerbang sendiri demi keamanan bersama.

      RJN Bekasi Raya yang telah memediasi, Berjalannya Musyawarah.

“Saya sangat berterima kasih atas mediasi semua pihak. Pihak RJN Bekasi Raya yang telah memediasi, Pak Camat beserta unsur Muspika, pihak desa, tokoh masyarakat dan juga komite sekolah yang telah sangat mendukung sekali,” ungkapnya.

“Saya bersyukur sekali atas hasil kesepakatan bersama ini. Karena dari kemarin itu memang agak menghambat pembangunan sekolah ini. Jadi dengan selesainya ini pihak sekolah merasa tenang. Sehingga KBM nanti bisa tepat waktu dan berjalan lancar kembali,” tuturnya.

 

rdahmadsyarif

RD AHMAD SYARIF

B.A.C.O.T (Bad Attitude Control Of Tongue 🤫)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x