Ketua TP PKK Kota Medan Buka Workshop Pangan B2SA

Ketua Tp Pkk Kota Medan Buka Workshop Pangan B2Sa

Liputan.com, Pemko – Medan melalui Dinas Ketahanan Pangan ( Ketapang) menggelar Workshop Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang Dan Aman (B2SA) di Ballroom Lotus Hotel Grand Mercure di Jl.Perintis Kemerdekaan Kota Medan,Senin (11/7) kemarin. Kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan potensi pangan lokal di setiap kecamatan yang ada di Kota Medan.

Kegiatan workshop Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang Dan Aman (B2SA) dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution diwakili Wakil Ketua TP PKK Kota Medan  Isabella Pencawan Topan Ginting. Hadir Kadis Ketahanan Pangan Ibu Ir. Hj.Emilia Lubis, Balai Besar POM di Medan  Drs. Martin Suhendri, Apt.,M.Farm selaki narasumber dan
Prof. Dr. Ir. Bilter A Sirait, MS.


Dalam membacakan sambutan  Kahiyang Ayu Bobby Nasution, Wakil Ketua TP PKK Kota Medan menyampaikan pesan kepadaa seluruh peserta Workshop khususnya Anggota TP PKK Kota Medan untuk dapat menggali ilmu dengan sebaik-baiknya dari para narasumber yang sudah kompeten sehingga dapat diterapkan dilingkungannya.

“Kita harapkan peserta yang mengikuti Workshop ini   dapat mengembangkan potensi pangan local yang terdapat pada lingkungannya masing-masing sehingga diharapkan dapat menjadi icon dan ciri khas dari kecamatan tersebut,” Jelasnya.

Selanjutnya dalam pemaparannya Prof. Dr. Ir. Bilter A Sirait, MS menjelaskan terkait materi penganekaragaman Konsumsi Pangan Berbasis Sumber Daya Lokal. Dimana menurutnya ketahanan pangan merupakan tanggung jawab semua pihak bukan hanya Pemerintah Daerah.

“Bahwa ketahanan pangan bukan saja tanggung jawab Pak Wali Kota Medan, akan tetapi juga tanggung jawab semua pihak termasuk TP PKK Kota Medan. Oleh sebab itu ketahanan pangan akan berdampak pada kemandirian pangan, sehingga kedaulatan pangan terwujud, hal ini juga merupakan wujud dari ketahanan negara yang kokoh”, Ungkapnya.

Sementara itu Kepala Balai Besar POM  Medan Drs. Martin Suhendri, Apt.,M.Farm dalam pemaparannya menyampaikan materi terkait Keamanan Pangan Olahan dan Tata Cara Registrasinya. Workshop yang berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 11 Juli sampai 14 Juli 2022 ini diikuti peserta 168 orang, dimana para peserta dibagi menjadi 2 gelombang yang terdiri dari Ibu-Ibu TP. PKK se Kecamatan Kota Medan.(JB).

Print Friendly, Pdf & Email