Kejari Madina Jalin MOU Bidang Perdata dan TUN, dengan KPUD

Kejari Madina Jalin Mou Bidang Perdata Dan Tun, Dengan Kpud

LIPUTAN4.COM,MANDAILING NATAL
-Kepala Kejaksaan Negeri Mandailing Natal, Novan Hadian jalin Nota Kesepakatan (MOU)bidang Perdata dan TUN , antara Kejari Madina dengan KPUD Madina,dalam rangka menghadapi tahapan pemilu tahun 2024 mendatang.

Kegiatan Nota kesepakatan ini , dihadiri Kasi Perdata dan TUN Kejari Madina, Edison Sumitro Situmorang , Kasi Pidsus Kejari Madina, Daniel Setiawan Barus , Kasubbag BIN Kejari Madina, Putra Masduri ,di Aula Kejaksaan Negeri Madina, Selasa( 12/07/2022).


Sementara itu, dalam kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Komisioner KPUD Madina, Fadillah Syarief , didampingi Anggota KPUD Madina, diantaranya, Mhd Yasir Nasution , Akhir Mada, Mhd Ikhsan Matondang dan beberapa staf dari Sekretariat KPUD Madina.

Kepala Kejaksaan Negeri Madina, Novan Hadian ,mengatakan terima atas kedatangan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk mendampingi KPUD Madina dalam melaksanakan tugas dalam menghadapi Pemilu di tahun 2024 mendatang

” Merupakan suatu keistimewaan kepada kamisan menjadi suatu kebanggaan kepada kami dapat mendampingi KPUD Madina untuk melaksanakan segala tahapan yang dilalui dalam Pemilu 2024 mendatang,” ungkap Kajari Madina.

Novan juga mengatakan sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya.

Harapan kami, Kata Kajari Madina, Mudah mudahan tidak ada persoalan yang timbul dalam menghadapi pesta demokrasi.

” Kami siap mendampingi,memberikan masukan hukum,pendapat hukum bidang perdata dan tata usaha negara dan kita dapat sharing nantinya.

Saya yakin sekali kepada Komisioner yang ada KPUD Madina adalah orang orang yang mumpuni dibidang masing -masing.

Harapan kami sekali lagi,mudah mudahan tidak persoalan yang timbul nantinya dibelakang hari.
” Persoalan tidak datang sekarang, tetapi persoalan bisa saja datang sesudah Pemilu,ini yang harus kita wanti wanti,” tegas Kajari Madina.

“Segala persolan dapat kita lalui bersama ,mari kita lebih sering berdiskusi,segala persolan jangan ditahan tahan.Bila kita bekerja sama dengan baik, saya yakin kita dapat menuntaskan hingga Pileg,Pilpres, Pemilu Kada ditahun 2024 mendatang dengan sukses dan lancar, sekali lagi kami uacapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami,ungkap Kajari.

Dalam kesempatan tersebut, Saya pribadi mengusulkan kepada KPUD Madina,agar mengusulkan Pilkades ditangani KPU , Karena KPU adalah orang yang netral.

Kajari juga mengharapkan, Jadilah KPUD Madina menjadi wasit dalam perhelatan politik ini, dan saya yakin KPUD Madina dapat bekerja dengan profesional ,” tutup Kajari Madina dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua KPUD Madina, Fadillah Syarif dalam arahan sambutannya mengatakan, terima kasih kepada Bapak Kajari Madina dan segenap pejabat di Kejaksaan Negeri Madina,yang telah menerima kami ,dan mudah mudahan bapak Kajari Madina dapat betah bertugas di Madina.

Ia juga menjelaskan, Pemilu dilaksanakan pada hari Rabu,tanggal 14 Pebruari tahun 2024 mendatang.” Kalau dihitung mundur, tanggal 528 hari menuju hari H.Ditahun yang sama ,akan ada Pileg, Pilpres, Pemilu Gubernur dan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Madina.Sekarang masih dalam tahap penyusunan dan regulasi, ” ungkap Ketua KPUD Madina.

Anggaran yang berikan Menteri Keuangan kepada KPU- RI sebesar 5,4 Trilliun Rupiah.Anggarannya belum turun,sehingga kami juga menerima anggaran dari KPU-RI.

Fadillah Syarif juga mengharapkan jangan ada miss komunikasi dengan Kejari Madina, dimana nanti ,kami sudah mewanti wanti agar konsentrasi kami tidak pecah dalam melaksanakan tiap tahapan dalam Pemilu.

“Kami tidak anti kritik,kami selalu terbuka,namun ada saja kritikan dari kawan kawan LSM, Mahasiswa ,sehingga konsentrasi kami menjadi pecah, ” ungkap Fadillah.

Kami berharap kepada pihak Kejari Madina dapat memberikan masukan,sehingga kami dapat dapat menjalankan tahapan ini berlangsung dengan lancar dan sukses.

Sehabis acara acara sambutan,dilakukan pembacaan Nota Kesepakatan antara Kejari Madina dengan KPUD Madina,yang dibacakan Kasi Perdata dan TUN Kejari Madina, Edison Sumitro Situmorang , dan dilanjutkan Penanda tanganan antara Kajari Madina, Novan Hadian ,dengan Ketua KPUD Madina, Fadillah Syarif,disaksikan seluruh yang hadir dalam acara itu, serta dilanjutkan dengan acara Fhoto Bersama.(Zakaria)

Print Friendly, Pdf & Email