x

Kejadian Penculikan Anak Beredar Di Wilayah Lebak Selatan Banten Informasi Hoak

waktu baca 2 menit
Minggu, 5 Feb 2023 10:45 0 379 Redaksi

Liputan4.com LEBAK – Belakangan ini marak informasi Hoax atau Bohong yang beredar di wilayah Lebak Selatan Banten, khususnya di Kecamatan Malingping dan Wanasalam Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Informasi hoax mengenai kejadian penculikan anak tersebut menyebar luas melalui pesan suara ataupun vidio yang seolah – olah menceritakan ada kejadian penculikan, pesan suara atau vidio tersebut beredar lewat group – group Aplikasi WhatsApp dan membuat panik warga

AKP Sugiar Ali Munandar, S.H. Kapolsek Malingping saat dihubungi wartawan pada Sabtu (04/02/2023).”Menyampaikan.

Informasi kejadian penculikan khususnya di Kecamatan Malingping itu hanya informasi Hoax atau Bohong, dan sampai saat ini belum ada kejadian penculikan.

ROKOK ILEGAL

Saya harapkan meski hanya informasi tersebut hoax tapi kita semua harus tetap waspada agar jangan sampai kejadian tersebut terjadi.”Harapnya.

Menurutnya, sampai saat ini polsek Malingping belum menerima pengaduan atau laporan dari masyarakat yang melaporkan kehilangan anak dan saya harapkan masyarakat bisa bersama – sama menjaga ketertiban dan kondusifitas di wilayah Malingping.”Katanya

Sementara Kapolsek Wanasalam Akp. Kasih Suparja juga menyampaikan hal yang sama, bahwa sampai saat ini belum menerima laporan resmi dari warga mengenai kejadian penculikan anak tersebut.

“Sampai saat tidak ada laporan dari warga yang kehilangan anaknya dan mengenai informasi yang berkaitan dengan isu penculikan anak yang beredar di wilayah Wanasalam, setelah kita adakan patroli dan menanyakan langsung kepada warga sampai saat ini tidak di temukan kejadian yang di maksud, namun kita melalui bhabinkamtibmas tetap menghimbau dan memberikan edukasi kepada warga agar tetap tenang namun perlu waspada dalam menjaga dan mengasuh anak – anaknya, edukasi tersebut kita sampaikan langsung baik melalui sekolah – sekolah ataupun kepada masyarakat di pemukiman, agar tidak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan karena sampai saat ini tidak ada warga yang melaporkan kejadian keluarganya yang kehilangan.”Katanya.

Kapolsek berharap warga tetap tenang dan tidak terpancing oleh isu – isu bohong yang beredar serta menciptakan situasi aman dan damai.”Harapnya.(Hs)

Judul: Kejadian Penculikan Anak Beredar Di Wilayah Lebak Selatan Banten Informasi Hoak
Terbit juga di: LIPUTAN4.COM.
Reporter: L4Banten

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x