x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Kecam Keras Aksi Israel atas Palestina, Bobby Nasution Serahkan Donasi Pemko Medan Rp.1 M

waktu baca 2 menit
Kamis, 18 Jan 2024 20:45 0 151 JONI BARUS

Medan, Liputan 4.com –
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengecam keras aksi Israel terhadap Palestina karena telah menewaskan puluhan ribu jiwa penduduk di negeri yang terkenal dengan sebutan Negeri Para Anbiya tersebut. Ditambah lagi, kebanyakan korban yang tewas itu adalah perempuan dan anak-anak tidak berdosa.

Kecaman ini disampaikan Bobby Nasution saat menghadiri Doa Bersama dan Penyerahan Donasi Untuk Palestina di Perguruan Islam Al-Amjad, Jalan Merpati Medan, Kamis (18/1). Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga menyerahkan donasi dari Pemko Medan sebesar Rp. 1 miliar kepada Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia (H.E) Zuhair Al Shun.

“Atas nama pribadi, keluarga, Pemko Medan dan masyarakat Kota Medan, kami mengecam keras apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina. Sungguh, perbuatan tersebut merupakan perbuatan yang keji. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan bagi saudara-saudara kita di sana, ” kata Bobby Nasution.

Di hadapan Forkopimda Kota Medan, para Asisten, staf ahli, pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan, camat se-Kota Medan, orang tua siswa dan seribuan siswa-siswi Perguruan Al-Amjad, menantu Presiden Joko Widodo ini selanjutnya mengajak semua saling berkolaborasi dan meningkatkan rasa solidaritas.

“Solidaritas itu tidak lain adalah secara tidak langsung bisa ikut merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita di sana (Palestina). Menumbuhkan rasa persaudaraan yang kita miliki. Doa kami, apa yang hari ini kita lakukan, menjadi menjadi salah satu kekuatan Palestina untuk mencapai kemerdekaannya, ” harapnya.

Sementara itu, Dubes Palestina untuk Indonesia (H.E) Zuhair Al Shun, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bobby Nasution, Perguruan Al-Amjad, masyarakat Indonesia, terutama Kota Medan dan semua pihak atas doa, dukungan dan bantuan baik moril dan materil yang diberikan kepada Palestina.

“Terima kasih atas semua bantuan seluruh masyarakat Indonesia, Kota Medan, Bapak Wali Kota dan Al-Amjad, ” kata Zuhair Al Shun seraya mengungkapkan jika Palestina adalah negerinya para Nabi yang aman dan indah sebelum zionis menghancurkannya.(JB)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x