x

Kasat Damkar Dan Pol PP Epran Bertindak Cepat Untuk Tindaklanjuti Kebakaran Hutan Jalan Lintas Timur Selindung Kecamatan Gabek 

waktu baca 2 menit
Kamis, 26 Okt 2023 17:15 0 274 DANA

PANGKALPINANG|Liputan 4.com- Asap pekat menyelimuti pemukiman warga Selindung Kecamatan Gabek jalan Lintas timur ,terjadinya kebakaran hutan di daerah selindung jalan Dok Kartini kecamatan gabek, yang hampir mendekati rumah warga, Pasca kebakaran tersebut terjadi pagi sampai sekarang masih terbakar (26/10/23) Kamis siang.

Kobaran api tampak menghanguskan lahan yang sampai sekarang terus berupaya dipadamkan pihak pemadam kebakaran (damkar) menghindar kabel listrik tidak terlalap api dari kebakaran hutan tersebut.

Tampak beberapa unit mobil damkar Pangkalpinang dan mobil Tanki dektorat kepolisian Perairan dan udara Polda Babel diturunkan untuk menangani peristiwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)

Masing masing mobil pemadam kebakaran (damkar) dan Mobil Tanki dektorat kepolisian Perairan dan udara  berusaha memadamkan api dititik kebakaran hutan dan lahan .

Pantauan media liputan4.com reporter FERRANDI terlihat petugas pemadam kebakaran (Damkar)kota Pangkalpinang dibantu mobil Tanki dektorat kepolisian Perairan dan udara Polda Babel.

Dengan adanya kebakaran tersebut Kasat Damkar/Pol PP Epran bertindak cepat dan cekatan untuk menindaklanjuti kebakaran tersebut, dalam kebakaran itu diturunkan anggota Damkar dan PolPp diterjunkan untuk mengatasi kebakaran itu.

Kasat Damkar Dan pol PP Evran mengatakan, Yang jelas dari kemaren sore sampai dengan siang ini anggota Damkar dan PolPp melaksanakan pemadaman terjadinya kebakaran lahan/ hutan di lintas timur dan dok kartini kecamatan gabek pangkalpinang.

“Siang hari ini untuk membantu tugas pemadaman,kami mengerahkan 30 anggota pol pp untuk membantu anggota damkar di lapangan, dan kita pun bersinergi juga dengan PT Timah dan BPBD Provinsi,” ungkapnya.

Senada Kasi OPS linmas Ari furniman,SH, menyampaikan, Sehubungan dengan terjadinya kebakaran di wilayah seputaran jalan Dok Kartini’ hingga sampai di sepanjang jalan lintas Timur dan belakang lapas Narkoba sikap dan gerak cepat Dinas Sat Pol PP dan Damkar kota Pangkalpinang bergerak cepat untuk memadamkan api yang mana pencegahan api sampai kerumah warga, sudah beberapa hari ini pemadam kebakaran kota Pangkalpinang memadamkan dan mengantisipasi untuk mencegah serta membantu warga setempat dari kobaran api dari lahan dan hutan di seputaran wilayah tesebut.

 

“Oke terima kasih kami ucapkan kepada pihak media yang telah membantu menginformasikan untuk masyarakat kota Pangkalpinang,” Katanya.

Alhamdulillah dengan kedatangan Anggota Damkar yang begitu cepat, kebakaran tersebut dapat diatasi. Ini merupakan tanggung jawab yang besar dan contoh yang baik untuk melayani masyarakat Bangka Belitung khususnya kota Pangkalpinang.

Dilihat dari kejadian itu, Kasat Damkar/ pol PP Evran merupakan pemimpin yang dapat menjadi contoh yang luar biasa dan contoh untuk pemimpin lainnya,, dengan keaktifan dan lugasnya Epran bertindak cepat untuk membantu masyarakat.**red*

(Liputan 4.com/FERRANDI)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x