Kapolres Pimpin Forum Silaturahmi Kamtibmas Dalam Rangka Memelihara Situasi Kamtibmas Yang Kondusif di Wilayah hukum Polres Majalengka

Kapolres Pimpin Forum Silaturahmi Kamtibmas Dalam Rangka Memelihara Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Di Wilayah Hukum Polres Majalengka

Majalengka, Bertempat di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi Pimpin kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas Polda Jawa Barat dalam rangka Memelihara Situasi Keamanan, Ketertiban Masyarakat yang Kondusif di wilayah Hukum Polres Majalengka, Kamis (16/6/2022).

Kapolres Pimpin Forum Silaturahmi Kamtibmas Dalam Rangka Memelihara Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Di Wilayah Hukum Polres Majalengka


Forum Silaturahmi Kamtibmas Kapolres Majalengka didampingi Sekda Kabupaten Majalengka Drs. H. Eman Suherman, Kabag Binopsnal Dit Binmas Polda Jawa Barat AKBP Sunarya dan dihadiri Wakil ketua Komisi III DPRD Majalengka Suparman, kesbangpol dr. Heri Rahyubi, Kasi Kurikulum Disdik Memet, Kasat Pol PP Drs. Toto Prihatno, beserta para tamu undangan Tokoh Agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Majalengka.

Pada kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Majalengka menyampikan Situasi Kamtibmas merupakan suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya Proses Pembangunan Nasional dalam rangka tercapainya tujuan Nasional yang ditandai oleh terjaminnya keamanan, ketertiban, dan Tegaknya Hukum, serta terbinanya ketenteraman.

Kamtibmas yang
mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat
dalam menangkal, mencegah, dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan
bentuk-bentuk Gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat. Ungkap Kapolres AKBP Edwin Affandi

Lanjut Kapolres, Selalu waspada terhadap kerawanan Kamtibmas seperti Konflik sosial, Narkotika, terorisme/Radikalisme ancaman NKRI oleh sistem Khilafah dan kejahatan resah masyarakat seperti judi, miras, Curat dan Curanmor. Jelasnya.

” Kenakalan remaja terjadi perkelahian antar gangster seperti mencari musuh dijalanan, membesarkan masalah kecil dan Mencari Korban Sedapatnya ” . Terang AKBP Edwin Affandi.

Ideologi Pancasila ini merupakan tantangan bagi kita semua untuk tetap menjaga eksistensi Pancasila di tengah gempuran Ideologi dari luar yang mempengaruhi anak bangsa, ideologi pancasila tidak boleh redup dan surut di Indonesia, Gema Pancasila melalui program2nya harus dominan dan harus punya peran krusial dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tutup Kapolres.