x
HARI KARTINI

Kapolres Jeneponto AKBP BUDI HIDAYAT, S.I.K. Pimpin Latihan Pra Ops Ketupat Lipu 2024

waktu baca 2 menit
Senin, 1 Apr 2024 21:18 0 52 BASIR HASGAS

Jeneponto,Liputan4.com– Kapolres Jeneponto AKBP Budi Hidayat, S.I.K. didampingi oleh Kabag Ops Kompol H. Abdul Halim, S.Sos., M.AP. pimpin Latihan pra operasi (latpra ops) ketupat Lipu T.A 2024 di ruang aula Lantai 2 Polres Jeneponto. Senin, 01/04/2024

Hadir dalam kegiatan tersebut Para Pejabat Utama (PJU) Polres Jeneponto, Para Kapolsek Jajaran Polres Jeneponto, Para perwira staf Polres Jeneponto dan Para personil yang terlibat operasi Ketupat Lipu tahun 2024.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Jeneponto menyampaikan bahwa, Latihan pra ops digelar sebagai bentuk kesiapan dan menyamakan persepsi, visi-misi dan cara bertindak personel di lapangan sebelum operasi dimulai.

“Satuan lalu lintas adalah fungsi yang dikedepankan dalam pelaksanaan operasi ketupat Lipu, hal ini dilaksanakan dalam rangka untuk tetap menciptakan kondisi Kamseltibcar lalu lintas yang kondusif pada saat arus mudik dan balik serta pelaksanaan Lebaran idul Fitri,”papar Kapolres.

Sementara Kabag Ops Polres menyampaikan bahwa, Operasi ini merupakan agenda rutin tahunan dan digelar secara terpusat oleh Mabes polri. Kiranya seluruh personel yang terlibat operasi agar memahami tupoksi dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Laksanakan tugas dengan rasa ikhlas dan penuh tanggung jawab. Hindari pelanggaran dan senantiasa lakukan koordinasi antara fungsi sebelum terjun melaksanakan tugas di lapangan”,ujar Kompol Abd Halim.

Informasi yang dihimpun awak media, diketahui Operasi keselamatan pallawa 2024 merupakan operasi terpusat dan digelar selama 13 (tiga belas) hari terhitung mulai tanggal 04 sampai dengan 16 April 2024.

Operasi dimaksudkan bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat terkhusus kepada masyarakat yang menyelenggarakan lebaran idul Fitri baik pelayanan mudik dan balik maupun pelayanan penyelenggaraan lebaran itu sendiri.

“Operasi Ketupat merupakan operasi yang bersifat kemanusiaan dan mengedepankan aksi “, terang AKBP Budi Hidayat saat menutup acara.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ULTAH PULAU TALIABU
RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x