x

Kapolres Bersama PJU Polres Sibolga Berikan Bimbingan dan Penyuluhan Antisipasi Aksi Tauran, Begal, dan C3 kepada Pelajar SLTA

waktu baca 2 menit
Senin, 24 Jul 2023 19:21 0 249 ABDI SUMARNO

 

SIBOLGA, Liputan4.com – Pada hari Senin tanggal 24 Juli 2023, sekitar pukul 07.00 WIB, Pejabat Utama (PJU) Polres Sibolga telah melaksanakan kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan kepada pelajar tingkat SLTA di wilayah Kota Sibolga dalam rangka mengantisipasi aksi tauran, begal, dan tindak kriminal C3 (Curat, Curas, dan Curanmor). Upacara tersebut digelar di 13 Sekolah Tingkat SLTA/Sederajat yang ada di wilayah Kota Sibolga.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan melaksanakan Bimbingan dan Penyuluhan di berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Sibolga. Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., M.H., dan sejumlah Pejabat Utama Polres Sibolga, turut berpartisipasi sebagai pembina upacara di masing-masing sekolah.

Dalam bimbingan dan penyuluhan tersebut, pejabat kepolisian menyampaikan pesan-pesan penting kepada para pelajar. Mereka mengajak siswa dan siswi untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, bergaul dengan teman-teman yang membawa kebaikan, serta menjauhi segala bentuk perilaku negatif seperti penggunaan narkoba, minuman keras, pergaulan bebas, dan tawuran pelajar.

“Penting bagi para pelajar untuk bersama-sama menciptakan Kota Sibolga yang aman dan kondusif. Oleh karena itu, kita harus cegah dan hindari perbuatan yang tidak terpuji, serta selalu manfaatkan waktu untuk hal-hal yang positif seperti kegiatan ekstrakurikuler, kegiatan keagamaan, dan olahraga,” ungkap Kapolres Sibolga dalam amanatnya.

Selain itu, para pejabat kepolisian juga membacakan deklarasi pelajar anti tauran dan kekerasan yang menegaskan komitmen para pelajar untuk menolak segala bentuk kekerasan, tawuran, dan aksi begal. Para pelajar juga diajak untuk senantiasa berpikir, berkata, dan bertindak dengan akhlak yang baik serta mengikuti ridho Tuhan Yang Maha Esa.

Kegiatan upacara di 13 sekolah tingkat SLTA/sederajat tersebut berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. Para siswa dan siswi, guru, serta staf tata usaha sekolah menghadiri upacara dengan penuh semangat dan antusiasme.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Sibolga berharap bimbingan dan penyuluhan yang diberikan dapat memberikan pemahaman dan kesadaran kepada para pelajar tentang pentingnya menjauhi perilaku negatif dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis di Kota Sibolga. Semoga upacara ini menjadi langkah awal untuk menciptakan generasi muda yang tangguh, bertanggung jawab, dan berdaya saing tinggi dalam membangun masa depan yang lebih baik(Abdi).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x