x

Kapolda Sumut Mediasi dan Dengarkan Keluhan Warga Ditutupnya Aliran Air PDAM

waktu baca 1 menit
Kamis, 27 Apr 2023 16:26 0 337 ABDI SUMARNO

 

Liputan4.Com – Kabanjahe, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke daerah Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo, Rabu (26/4).

Kunjungan kerja yang dilaksanakan Kapolda Sumut untuk bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Karo dan jajaran terkait keluhan penutupan pipa air PDAM Tirtanadi oleh warga Desa Merdeka.

Hal itu terjadi dikarenakan belum adanya kesepakatan besaran CSR dari PDAM Tirtanadi yang diberikan kepada masyarakat Desa Merdeka.

“Kunjungan kerja ini untuk menjawab keluhan masyarakat terkait penutupan aliran air PDAM Tirtanadi dan mendorong pemerintah mempercepat penanganan masalah air di Kabupaten Tanah Karo,” ujar Irjen Panca, Kamis (27/4).

Kapoldasu mengungkapkan, Kepala Desa Merdeka bersedia memenuhi permintaan untuk membuka kembali pipa air PDAM Tirtanadi yang ditutup oleh masyarakat setelah digelarnya pertemuan mediasi.

“Saya sudah memerintahkan personil Polres Tanah Karo untuk memberikan bantuan air bersih dengan mengunakan mobil AWC kepada masyarakat yang terdampak,” ungkapnya.

Usai menggelar pertemuan, Irjen Panca mengecek lokasi bocoran pipa saluran air milik PDAM Tirta Malem di Puncak Siosar, Kabupaten Tanah Karo yang menyebabkan pasokan air ke wilayah Kecamatan Kabanjahe menjadi berkurang.

Pada kesempatan itu, warga menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolda Sumut yang telah membantu menyelesaikan masalah persoalan air PDAM.(Abdi)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x