x

Kapolda Kalsel Beserta Kapoltabes Banjarmasin Lakukan Penanaman Ribuan Bibit Pohon Di Kawasan RTH Kamboja Banjarmasin.

waktu baca 2 menit
Rabu, 23 Agu 2023 15:12 0 336 G. IRAWAN

BANJARMASIN – LIPUTAN 4 COM. Kepolisian RI menggalakkan kegiatan penanaman ribuan pohon dalam rangka untuk mencegah perubahan iklim dan agar supaya lingkungan kota Banjarmasin menjadi lebih baik.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian memimpin langsung kegiatan penanaman pohon serentak yang berlokasi di sekitar ruang terbuka hijau (RTH) di jalan Kamboja, Rabu (23/8/23).

Kegiatan penanaman pohon selain diikuti Kapolda Kalsel, Wakapolda Kalsel, Danrem 1010/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Dandim 1007/Banjarmasin, Ibu Ketua Bhayangkari Kalsel, Walikota Banjarmasin, Ibu Kejari Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin, seluruh jajaran Kapolsek Banjarmasin serta para tokoh masyarakat dan lainnya.

ROKOK ILEGAL

Dalam kegiatan penanaman bibit pohon tersebut sekaligus untuk agar kota Banjarmasin agar menjadi kota yang asri dan hijau.

Dalam kegiatan penanaman bibit pohon tersebut ini pun juga merupakan salah satu dari kegiatan Polri dalam rangka untuk memperingati HUT RI ke-78 dan juga untuk menyambut persiapan peringatan HUT Polwan Ke-75.

Penanaman pohon tersebut di lakukan sebagai wujud nyata dari Kepolisian Republik Indonesia dalam untuk mengatasi perubahan iklim cuaca yang pada saat ini sangat ekstrim, dimana untuk diwilayah di Indonesia sudah banyak terjadi kekeringan lahan bahkan sampai mengakibatkan terjadinya kebakaran hutan khususnya di Kalimantan Selatan.

Adapun berbagai jenis tanaman pohon yang ditanam yang disesuaikan dengan karakteristik wilayah masing masing,agar pohon yang kita tanam hari ini akan bisa membawa dampak positif terhadap perubahan iklim di negeri kita,” pungkas Kapolda Kalsel,” (IWAN L4).

 

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x