x

Kabar Gembira, Guru Di Kota Banjarmasin Bakal Menempuh Pendidikan Di Innggris

waktu baca 2 menit
Senin, 12 Jun 2023 16:25 0 488 G. IRAWAN

 

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM. Pemerintah Kota Banjarmasin kini sedang mengejar target peningkatkan mutu pendidikan, khususnya untuk mutu sekolah berbahasa Inggris.

Seusai menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar Kategori Transformasi Pembelajaran, dari Kemendikbud RI, Nadiem Anwar Makarim, pada Bulan Mei 2023 lalu, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, bersama Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin berangkat menuju Cambridge University Press and Assessment, Inggris.

Kunjungan orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai tersebut, untuk memulai investasi pendidikan dalam rangka peningkatan kompetensi para pendidik di Kota Banjarmasin.

Menurut Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, dengan dimulainya investasi pendidikan di Negara Raja Charles III itu, nantinya diharapkan bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia bidang pendidikan yang unggul, yang imbasnya dapat membawa putra dan putri Bumi Kayuh Baimbai dapat bersaing di kancah internasional. “Investasi terbaik dalam pendidikan adalah meningkatkan kompetensi pendidik agar dapat menghasilkan output peserta didik yang terbaik.

Hal ini sesuai dengan kurikulum Merdeka Belajar dimana kita mendapatkan Anugerah Merdeka Belajar yang diserahkan Mendikbud Ristek Nadiem Makarim tgl 29 Mei 2023 yang lalu,” ucap Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Sabtu (10/06/23).

Dengan adanya kerjasama dalam bentuk investasi ini, lanjut Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, selain menguatkan kembali kerjasama program Cambridge English For School, nantinya sekolah-sekolah di Kota Banjarmasin diharapkan dapat berstandar internasional.

“Dengan melatih pendidik serta bekerjasama dengan Cambridge English For School, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin menguatkan kembali kerjasama program Cambridge English For School yang berstandar A1 untuk SD dan B1 untuk SMP,” jelas Walikota Banjarmasin.

Diharapkan, ucapnya lagi, dengan peningkatan kerjasama ini, maka Visi Misi BAIMAN & Lebih Bermartabat dapat terwujud yakni untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Banjarmasin dalam rangka menghadapi tantangan global.
Untuk diketahui, H Ibnu Sina berangkat ke Inggris awal Bulan Juni 2023. Kunjungannya ke Bell Teacher Training Center, Cambridge, diterima langsung Head of Operations Bell Education Services, Mr Frank Pinner.

Selain berkunjung ke Bell Teacher Training Center, dalam kesempatan tersebut ia juga mengunjungi ke KBRI London, Walikota Banjarmasin dan rombongan diterima Dubes RI, Inggris, Dr Desra Percaya, didampingi Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Dr Khairul Munadi.(prokom-bjm)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x