x

Adi Saputra Pemanjat Kelapa : Datuk Panglima Kebaikan yang Menyelamatkan Saya

waktu baca 2 menit
Selasa, 2 Jan 2024 20:28 0 309 ABDI SUMARNO

Batubara, Liputan4.com – Datuk Limpah Kurnia Payung Negri (Panglima Penolong Negri) yang saat ini disandang sang pejuang duafa H Ikhwan Lubis SH MH benar-benar membuktikan apa yang memang menjadi amanah Raja Kejuruan Metar Bilad Deli di Sumatra Utara.

Dengan kepedulian dan jiwa sosialnya, H Ikhwan SH MH ini menyelamatkan jiwa seorang pemuda, Adi Saputra (21), warga Nibung Hangus, Kabupaten Batubara yang jatuh dari pohon kelapa dan nyaris mengalami kelumpuhan, Selasa (2/1/2024).

Adi Saputra, kesehariannya membantu ayah ibunya mencari nafkah dengan berprofesi pemanjat kelapa. Namun, Adi mengalami musibah jatuh dari ketinggian 10 meter pohon kelapa milik warga yang mengupahnya.

Adi Saputra anak dari Herlina (45) ini terpaksa dirawat inap di Rumah Sakit Umum Bidadari, Kabupaten Batubara dengan bantuan yang diberikan oleh Datuk Limpah Kurnia Payung Negri atau yang dikenal masyarakat luas sang pejuang duafa H Ikhwan SH MH dengan membuatkan BPJS kepada keluarga dan Adi Saputra yang hampir mengalami kelumpuhan setelah jatuh dari atas pohon kelapa.

ROKOK ILEGAL

“Saat itu saya memanjat pohon kelapa setelah hujan dan keluarga saat itu sangat membutuhkan biaya untuk makan sehari-hari keluarga kami. Namun tiba-tiba ada pelepah yang patah dan saya tidak sempat memegang pelepah yang lain dan akhirnya jatuh hingga mengalami patah pinggang dan tak bisa berbuat apa apa lagi,” ujar Adi.

Namun dengan pertolongan Relawan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), akhirnya Adi dibawa ke rumah sakit.

malaikat Penolong Saya ini hadir membantu dengan membawa saya kerumah sakit dan juga .lengkapi pasilitas yang tidak bisa kami bayangkan harus kemana mencari semua itu .

“Ini semua akan membuat saya tidak putus asa lagi dan saya akan terus berjuang hidup membantu orangtua dan saya berniat akan juga membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan saya dan ini menjadikan inspirasi besar dalam kehidupan saya melalui sang pejuang duafa yang juga Datuk Panglima Payung Negri H Ikhwan SH MH,” jelasnya.

Sementara itu, sang pejuang duafa Datuk Limpah Kurnia Payung Negri, H Ikhwan Lubis SH MH menjelaskan mengetahui kisah hidup seorang pemuda baik yang selalu membantu orangtuanya Ikhwan langsung mengisyaratkan para relawan agar segera memberikan pertolongan dan segera membawa ke rumah sakit.

“Untuk semua urusan akan kita tanggung termasuk pembuatan BPJS serta kursi roda telah kita persiapkan. Saya berharap hikmah dari kejadian masyarakat ini harus kita lakukan dalam hidup. Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang banyak,” tandas Ikhwan.(Abdi)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x