x

Jalan Provinsi Cempaka Dan Bati-Bati Menjadi Prioritas Utama Untuk Perbaikan Jalan

waktu baca 2 menit
Rabu, 17 Apr 2024 20:29 0 66 G. IRAWAN

 

PELAIHARI – LIPUTAN 4.COM. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan, di tahun 2024 memprioritaskan untuk perbaikan jalan provinsi dengan target di atas 85 persen, termasuk jalan yang berada di Desa Banyu Irang, Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Rabu (17/04/24).

Disampaikan oleh Kadis PUPR Kalsel, H.Ahmad Solhan yang diwakili oleh Kepala Seksi Pembinaan Teknis Jalan dan Jembatan PUPR Kalsel, Dedi Hidayat.

Dedi Hidayat mengatakan, ada terdapat beberapa kerusakan jalan yang telah diidentifikasikan dan akan segera untuk dilaksanakan perbaikan pada tahun ini,” terangnya.

Salah satu jalan yang akan dilakukan rehabilitasi adalah ruas jalan Cempaka – Bati-Bati dengan menggunakan pagu anggaran sekitar Rp.15 Miliar, dan dimana pada saat ini masih dalam proses lelang,” terangnya.

“Tahun kemarin, kami juga telah melakukan perbaikan dengan lokasi sampai pertigaan bati-bati, dan karena keterbatasan anggaran Tahun 2024, diprioritaskan agar jalan dalam kondisi baik mengingat anggaran yang diusulkan cukup memadai untuk dilakukan rehabilitasi,” ucap Dedi.

Dinas PUPR Kalsel dalam melakukan pengerjaan ada sedikit terkendala oleh waktu, karena harus melalui berbagai macam proses, salah satunya proses pelelangan dan sangat membutuhkan aspirasi masyarakat dalam pengerjaan pelaksanaan di lapangan nantinya,” tambahnya.

“Kami sangat membutuhkan saran-saran dan sebagainya dalam pembangunan tersebut, dan menjadi pertimbangan bagi kami dalam proses pelaksanaannya, Jadi, kami selalu terbuka untuk dalam hal tersebut,” ujarnya.

Untuk tahun ini akan banyak pekerjaan yang dilakukan yakni, proses rehabilitasi atau perbaikan jalan serta membuat jalur air agar tidak menggenang di jalan dan air limpahan tidak masuk di pemukiman warga,” jelasnya.

“Apabila sudah terbangun dan dapat memudahkan masyarakat dalam menjalankan aktifitas para warga sehari-hari,” pungkasnya (IWAN L4).

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x