x

Jadi Guru Sehari, Wakapolsek Somba Opu Bersama Panit Satu Samapta Bawa Materi di LDKS SMPN 1 Sungguminasa

waktu baca 2 menit
Minggu, 26 Nov 2023 12:01 0 204 Arif

Gowa, Liputan4.com _ Jadi Guru Sehari, Wakapolsek Somba Opu Bersama Panit Satu Samapta Bawa Materi di LDKS di SMPN 1 Sungguminasa.

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ( LDK) di SMPN 1 Sungguminasa Gowa yang berlangsung selama 2 hari di SMPN 1 Sungguminasa Kapolsek Somba Opu yang diwakili Waka Polsek Somba Opu AKP ASLAMUDDIN membawakan materi pembuka pada LDK tersebut dengan materi tentang Kepemimpinan dihadapan para Siswa siswi SMPN 1 Sungguminasa yang diikuti sebanyak 50 siswa (Sabtu/ 25/11/2023).

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa yang dilaksanakan oleh OSIS SMPN 1 Sungguminasa Gowa merupakan proker OSIS sebagai wadah organisasi siswa di Intern Sekolah. Pada Giat LDKS tersebut bertujuan untuk memberi ruang kepada para Siswa dalam pengembangan diri sehingga membentuk Karakter dan jiwa disiplin sebagai modal awal pada proses pembelajaran sehingga bisa bersaing dengan para siswa dalam lingkungan internal sekolah maupun di luar sekolah untuk melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi.

Membentuk Karakter Kepemimpinan Siswa pada masa sekolah menjadi keharusan dimiliki setiap Siswa, karena pada hakekatnya setiap siswa adalah pemimpin. Bahwa setiap siswa mampu menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri di lingkungan Keluarga, pemimpin bagi dirinya dalam lingkungan dimana siswa berada, demikian SULAIMAN TAHIR selaku Panit 1 Samapta saat membawakan materi kedua dan menyampaikan secara garis besar tentang pemimpin dan Kepemimpinan.

Implementasi Kepemimpinan bagi Siswa tergantung pada individu Siswa tersebut untuk membawa dirinya bisa beradaptasi pada situasi dan kondisi yang saat ini sangat Komplek seiring dengan kemajuan Tekhnologi yg semakin hari cepat sekali berubah, demikian disampaikan Panit 1 Samapta Somba Opu sekaku Pembawa Materi yang didampingi Panit 2 Samapta Somba Opu, menutup pembicaraannya.

Ditempat terpisah selaku Pembina OSIS SMPN 1 Sungguminasa Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Ibu HERMIATI, S. PD. menyampaiksn terima kasih kepada Bpk KaPolsek Somba Opu yang diwakilkan oleh AKP ASLAMUDDIN selaku Waka Polsek Somba Opu, atas kehadirannya membawakan materi pada LDK di SMPN 1 Sungguminasa dengan harapan memberikan spirit dan motipasi kepada siswa.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x