x

Irsan Efendi Nasution Pimpinan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak tahun 2023.

waktu baca 2 menit
Jumat, 18 Agu 2023 15:17 0 239 SAYUTI

LIPUTAN4. COM. PADANG SIDIMPUAN (SUMUT) -Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM pimpinan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2023, yang dilaksanakan di Alaman Bolak Padang Nadimpu, Jum’at (18/08/2023).

Apel Gelar Pasukan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota, Forkopimda, para Pimpinan OPD, Camat se Kota Padangsidimpuan, Ketua MUI Kota Padangsidimpuan, seluruh panitia Pemilihan Kepala Desa, seluruh calon Kepala Desa, dan undangan lainnya.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM pada arahannya berharap agar Pilkades serentak nantinya dapat berlangsung secara Demokratis.

“Saya berharap nantinya, agar Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus nanti, dapat berlangsung secara Demokratis damai, dan Kondusif, sehingga pemimpin terpilih menjadi Kepala Desa yang akan yang mendukung program-program pembangunan yang ada di Desa,” pintanya.

Untuk mendukung kekondusifitas pelaksanaan Pilkades serentak, beliau menyampaikan bahwa telah mengerahkan kekuatan gabungan Polisi, TNI dan Satpol PP dengan total jumlah 655 personil, yang bertujuan mendukung pelaksanaan Pilkades yang kondusif dan damai.

Irsan juga menjelaskan, sesuai keputusan yang telah ditetapkan bahwa jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dilaporkan ke Dinas PMD berjumlah keseluruhan sebanyak 36.070 orang. Dan jumlah TPS sebanyak 99 TPS di seluruh Kota Padangsidimpuan, serta jumlah calon Kepala Desa sebanyak 111 orang se Kota Padangsidimpuan.

“Calon Kepala Desa terpilih akan ditetapkan pada tanggal 8 September 2023, dan pelantikan serta penerbitan SK pengangkatan dan pengesahan Kepala Desa terpilih di tanggal 5 Desember 2023,” jelas Wali Kota. (Sp)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x