PEMERINTAH PULAU TALIABU

Imlek Fair 2023, Bobby Nasution Serahkan Bantuan Sosial 1.080 Sembako Untuk Warga Tionghoa

Liputan 4.com, Medan |
Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan menggelar Imlek Fair 2023, di Aksara Park. Event yang telah berlangsung dari tanggal 1 Februari ini dibuka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution, Sabtu (4/2). Berbagai kegiatan mengisi kemeriahan Imlek Fair 2023 seperti Chinese Fashion Week Competition, lomba mewarnai pelajar dan stand bazar UMKM.

Di momen Imlek Fair 2023, Bobby Nasution yang hadir bersama Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu Bobby Nasution dan kedua anaknya meminta kepada seluruh masyarakat, terutama etnis Tionghoa untuk sama-sama menjaga kerukunan di Kota Medan. Apalagi di Imlek tahun ini merupakan tahun kelinci air yang salah satu maknanya adalah kedamaian.


“Imlek Tahun ini adalah tahun kelinci air. Tahun yang penuh harapan, kedamaian dan kemakmuran. Kita berharap, makna yang terkandung di dalamnya bisa terwujud di Kota Medan,” Kata Bobby Nasution

Menurut Bobby Nasution, dalam memaknai hari imlek, tentunya kita dapat belajar dari tokoh Tionghoa Kota Medan yang terkenal yakni Tjong A Fie. Selama hidupnya beliau dikenal selalu hidup saling bertoleransi dan saling membantu sesama umat .

KAPOLRES PULAU TALIABU

“Bagi kita semua, untuk memaknai Imlek, kita bisa belajar dari tokoh Tionghoa, Tjong A Fie. Darinya kita belajar bagaimana hidup saling bertoleransi dan membantu antar umat beragama dan etnis,” Ujar Bobby Nasution dihadapan yang hadir diantaranya Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Ketua DPRD Medan Hasyim, dan Forkopimda Kota Medan, pimpinan organisasi keagamaan, serta perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan

Dalam pertemuan ini juga Bobby Nasution secara simbolis membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada 1.080 warga etnis Tionghoa Kota Medan. Sembako ini diharapkan dapat membantu warga etnis Tionghoa di momentum perayaan hari Imlek 2574 Kongzili.

Salah satu Warga Tionghoa Sulastri, yang mendapatkan bantuan sembako mengaku sangat senang dalam perayaan imlek fair 2023 ini mendapatkan bantuan dari Bobby Nasution. Dirinya pun berharap Imlek Fair dapat terus digelar setiap tahunnya.

” Saya senang sekali di momentum Imlek Fair ini, karena suasananya meriah apalagi saya mendapatkan bantuan terima kasih pak Bobby Nasution sukses terus dalam memimpin Kota Medan. Kami pun berharap Imlek Fair dapat terus digelar dan lebih meriah,” Kata Sulastri ¬†warga Kota Bangun yang hadir bersama suaminya Bowie.(JB)