x

HUT SMALIE Ke-45, Tumbuh Dengan Prestasi, Bersatu Dalam Silaturahmi, Bersama Wujudkan Mimpi

waktu baca 3 menit
Rabu, 17 Jan 2024 13:12 0 160 G. IRAWAN

 

 

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM. Bapak Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin turut memeriahkan peringatan HUT ke 45 Sekolah Penggerak SMA Negeri 5 (SMALIE) Banjarmasin, Rabu (17/01/24).

Paman Birin yang datang ke SMA Negeri 5 Banjarmasin langsung disambut dengan Tari Gatra Kencana oleh siswa SMA Negeri 5 Banjarmasin sekaligus pemberian sal kain sasaringan, menandai dimulainya acara denga tema “TUMBUH DENGAN PRESTASI,BERSATU DALAM SILTURAHMI,BERSAMA WUJUDKAN MIMPI” tersebut.

ROKOK ILEGAL

Dalam kegiatan HUT SMALIE Ke-45, Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Muhammadun dan juga dihadiri oleh para Kepala Sekolah SMA Banjarmasin dan para alumnus SMA Negeri 5 Banjarmasin, serta juga dihadiri oleh para pensiunan guru dan tenaga administrasi SMA Negeri 5 Banjarmasin.

Paman Birin dalam sambutannya, menyebutkan bahwa di usia yang ke 45 tahun ini adalah usia yang hampir setengah abad dan juga usia yang cukup panjang dalam perjalanannya,” ucap Paman Birin.

Paman Birin yang juga merupakan alumni SMALIE angkatan 88, ia tahu benar bagaimana kondisi sekolah ini sebelumnya yang juga mengalami masa sulit. Namun hal ini itu dapat dibenahi dan dibangun secara bertahap hingga seperti sekarang ini,” terangnya.

Ditambahkan Paman Birin, dimana Indonesia telah mengalihkan status ibukota dari DKI Jakarta ke IKN yang ada di Provinsi Kalimantan Timur, dimana tentunya akan ada persaingan lebih ketat dalam segala hal, Hal ini harus disikapi dengan persiapan SDM, khususnya SMA Negeri 5 Banjarmasin tidak boleh kalah bersaing dengan sekolah sederajat lainnya seperti yang ada di pulau Jawa, “Itu yang harus kita lakukan bila ingin sukses di Banua, dan harus lebih meningkatkan kualitas manusia,” ucap Paman Birin.

Paman Birin mengakui, karena jasa para Guru, sehingga Beliau sampai pada titik ini dan dapat berkarir di Pemerintahan hingga terpilih sebagai Gubernur Kalimantan Selatan dua periode. Selanjutnya Beliau menyampaikan bahwa ini mungkin tahun terakhir saya menjabat sebagai Gubernur Kalse,”tegasnya.

Terakhir Paman Birin juga memotivasi agar para siswa selalu patuh kepada orangtua dan para guru serta terus belajar jika ingin meraih sukses,” ucapnya.

Kepala SMA Negeri 5 Banjarmasin, Drs.H.Mukhlis Takwin SH,.MH, setuju dengan arahan dari Bapak Gubernur Kalsel terkait peningkatan kualitas SDM siswa di sekolahnya, SMA Negeri 5 Banjarmasin sudah sangat diperhitungkan di kalimantan Selatan” ucap Kepsek SMA Negeri 5 Banjarmasin, Drs.H.Mukhlis Takwin SH,.MH.

Drs H.Mukhlis Takwin SH,.MH juga mengatakan, bahwa ditahun 2023 tadi, kita menjadi sasaran study banding dari 32 SMA se kalsel,” terangnya.

Dan ini mebuktikan bahwa gerak langkah kami di SMALIE diarah yang benar,” ucapnya.

Dan kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah kalsel melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah banyak mensuport sarana dan prasaran demi kemajuan sekolah kami,” ucapnya.

Terakhir, Beliau berharap agar para alumni kami akan dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya (IWAN L4/Bidi).

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x