HIPMI Ikut Serta Ambil Alih Dalam Penilaian Pemerintahan

Hipmi Ikut Serta Ambil Alih Dalam Penilaian Pemerintahan

JAKARTA Liputan4.com | Adanya Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) untuk di Jawa Barat khususnya kita mengalami perkembangan yang sangat signifikan disamping ketua aktif ketua cabangnya juga ketua BPS nya di Kota Purwakarta, Jawa Barat dia juga turut aktif peran dengan pemerintah.

Sambungnya lagi, sekarang ini HIPMI mengambil alih ikut serta dalam penilaian pemerintah terhadap mungkin dari segi aset modal investasi tetap Hipmi langsung memberikan penilaian khusus kepada pemerintah daerah setempat. Hal ini diutarakan Ketua Ketua Bidang Sepuluh HIPMI Purwakarta Pulih Nugraha kepada Liputan4.com di Jakarta, Jumat (10.6.2022).


Menurut Pulih Nugraha, jadi atas dasar intruksi menteri Bahril menyatakan bahwa HIPMI harus ikut serta dalam pemerintahan daerah. Jadi setiap pemerintah daerah itu ada penilaian khusus dari Hipmi langsung diberi tugas untuk menilai sejauh mana perijinan investasi permodalan yang ada di umkm-umkm didaerah-daerah berdiskusi dengan HIPMI tersebut.

Kemudian untuk di Purwakarta konveksi sekarang sudah mulai lagi karena disamping pandemi sudah berkurang sekarang sehingga sekolah-sekolah sudah mulai kembali beraktifitas perindustrian, swasta-swasta, perusahaan swasta khusus baik dari elektronik dan sebagainya mereka sudah mulai membuat seragam-seragam, ujarnya.

Jadi kaya sekolah-sekolah sudah dua tahun nggak ada pesanan karena kebanyakan siswanya masih online. Kalau sekarang itu mulai sudah lagi tatap muka sehingga sekolah-sekolah ada lagi seragam-seragam yang baru sehingga untuk pengusaha konveksi sekarang ada lagi kebanjiran orderan seperti itu, tambahnya.

(Doli/Red)