x

Hasil Karya Tulisan Dan Kliping Berita Bapak Balian Kadir Bisa Berangkat Haji

waktu baca 2 menit
Minggu, 5 Jun 2022 17:45 0 337 Redaksi

Liputan4.com. Padang Sidempuan

Padang Sidempuan Seruan Nabi Ibrahim untuk melakukan ibadah haji terjawab tahun ini. Saya bersama istri akhirnya bisa berangkat ke Tanah Suci Mekkah hanya menunggu beberapa hari lagi.

Di kalangan jurnalis di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), khususnya di wilayah Tapanuli Selatan dan Kota Padang Sidempuan, sosok Balyan Kadir, (58) Tahun wartawan senior sudah tidak asing lagi.

Ternyata, beberapa hari ke depan, pria satu orang anak tersebut menjadi salah satu calon jemaah haji asal Kota Padang Sidempuan yang akan diberangkatkan.

Kesabaran jadi kunci utama pria yang tinggal di Kelurahan Batunadua, Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua, Kota Padang Sidempuan.

Kepada awak media, Balyan Kadir mengaku, sudah puluhan tahun lamanya menabung bersama istrinya, Aslamiyah AL, demi berangkat haji.
Dia mulai menabung ketika masih bekerja di salah satu perusahaan media di Sumatera Utara.

Dari hasil dari kaya tulisan buat berita juga kirim berita yang diganti oleh perusahaan tempat dia bekerja, menjadi tabungan pertamanya untuk pergi haji ”Sejak Pada tahun 1988 saya sudah menabung dari uang kirim berita itu,” ucap Balyan Kadir kepada awak media, Minggu (5/6/2022).

Mantan Komisioner KPU Kabupaten Padang Lawas (Palas) itu menceritakan, nominal uang yang ditabungnya setiap hari tidak banyak. Namun, Balyan mengaku kesabaran menjadi kunci utama untuk pergi haji.

“Ia juga menuturkan jumlah Besaran yang saya tabung mulai Rp10 ribu rupiah hingga 20 ribu rupiah setiap harinya. ungkapnya.

“Beliau juga mengatakan saya mendaftar kan diri sebagai calon jemaah haji sejak tahun 2012 ucapnya.

“Selain itu ia berharap marilah kita sama – sama berdoa kepada Allah Swt , “Semoga kita saling mendoakan beliau sehat wal,afiat dalam melaksanakan haji yang Mabrur amin. (S.P)

Berita dengan Judul: Hasil Karya Tulisan Dan Kliping Berita Bapak Balian Kadir Bisa Berangkat Haji pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sayuti Pulungan

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x