Salurkan Bantuan ZIS, Walikota Irsan Ucapkan Terimakasih BAZNAS Peduli Stunting

Salurkan Bantuan Zis, Walikota Irsan Ucapkan Terimakasih Baznas Peduli Stunting

LIPUTAN4.COM,PADANG SIDEMPUAN
-Wali Kota Irsan Efendi Nasution, bersama Wakil Wali Kota menyalurkan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang Sidempuan kepada para Mustahik Se-Kota Padang Sidempuan, yang dilaksanakan di aula MAN 1, Jum’at (12/08/22).

Penyaluran ini juga dihadiri oleh perwakilan MUI Kota Padang Sidempuan, para pimpinan OPD pendamping, dan 500 orang Mustahik dengan motto “Senyum Mereka Adalah Bahagia Kita.”


Ketua BAZNAS Kota Padang Sidempuan H. Zainal Arifin Tampubolon menjelaskan bahwa untuk penyaluran bantuan semester pertama tahun 2022 adalah sebesar Rp 476.190.000.

“Dimana penyaluran bantuan pada semester pertama hari ini adalah : 115 untuk orang kurang mampu, 100 orang untuk bantuan modal usaha, 155 orang untuk Siswa/Siswi, 100 orang untuk stunting, 30 orang untuk guru ngaji, serta 6 unit pembangunan Masjid, dan batuan untuk 2 unit Panti Asuhan.”

“Dengan demikian jumlah Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS) ini sebesar Rp. 476.190.000,” sementara itu ZIS dari ASN Kota Padang Sidempuan sebesar Rp. 322.250.000 (75%),” jelasnya.

Beliau pun berharap untuk penyaluran kedepannya dapat ditingkatkan lagi sesuai yang sudah ditargetkan berdasarkan Himbauan Surat Edaran Wali Kota Padang Sidempuan.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS yang sudah menyalurkan ZIS kepada para Mustahik.

“Kami Pemerintah Kota Padang Sidempuan akan terus mendorong dan mendukung penuh program BAZNAS dan semoga dalam penyaluran bantuan ini dapat meringankan dan bermanfaat bagi Bapak – Ibu semuanya,” ungkap Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga menghimbau kepada seluruh OPD agar benar-benar mensukseskan dan mendukung penuh Zakat, Infaq, Shodaqoh (ZIS) supaya dalam penyaluran berikutnya sesuai dengan target.

“Disini saya juga berterimakasih kepada BAZNAS yang benar-benar peduli dan telah menyalurkan bantuan kepada penderita Stunting, karena Senyum Mereka Adalah Bahagia Kita,” tandas Wali Kota.

Diakhir acara Wali Kota Padang Sidempuan bersama Wakil Wali Kota dan para pimpinan OPD menyerahkan bantuan BAZNAS secara simbolis. (Sp)