x

H.M.Juaini Taofik Teken NPHD dan Tekankan ASN Kedepankan Netralitas Dalam Pemilu 2024.

waktu baca 2 menit
Sabtu, 2 Des 2023 07:07 0 148 MAKBUL

Liputan4.com – Lombok Timur NTB – Dalam rangka menciptakan Pemilu Tahun 2024 yang aman dan kondusif. Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar acara silaturahmi bersama penyelenggara Pemilu, pimpinan partai politik, dan perwakilan media. Bertempat di Loby Kantor Bupati Lotim. Rabu (29/11/2023).

Acara ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pelaksanaan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 antara Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dengan Polres Lotim dan Kodim 1615 Lotim.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati H. M. Juaini Taofik menyampaikan pentingnya sinergi antara pemerintah, penyelenggara pemilu, partai politik, dan media untuk menjamin proses demokrasi yang transparan dan berkualitas. Ia menekankan perlunya dukungan dan kerjasama semua pihak dalam menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi di Lombok Timur.

Selain itu, ia menegaskan Pemda dalam hal ini akan terus mengedepankan komunikasi inklusif sehingga Pemilu Tahun 2024 nanti berjalan dengan sukses. Ia juga berpesan kepada ASN agar berlaku netralitas dan mencermati segala bentuk peraturan selama masa kampanye berlaku.

ROKOK ILEGAL

Pj. Bupati juga berharap informasi terkait proses pemerintahan dan persiapan pemilu dapat disampaikan melalui media secara tepat dan akurat kepada masyarakat, sebagai upaya mendukung transparansi dan partisipasi aktif warga dalam menyongsong masa depan demokrasi.

Sementara itu Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Lombok Timur Tuti Herawati, berharap semua pihak di instansi Pemerintahan dan seluruh stakeholder saling bekerjasama menjaga, dan menciptakan kondusifitas untuk kesuksesan Pemilu mendatang.

Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara Pemda Lotim, penyelenggara pemilu, partai politik, dan media. Kolaborasi yang baik, serta peran media dalam memberikan informasi yang akurat dan seimbang kepada publik diharapkan dapat menciptakan lingkungan demokratis yang aman di Kabupaten Lombok Timur.

Terakhir, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Pelaksanaan Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 antara Pemkab Lotim dengan Polres Lotim dan Kodim 1615 Lotim yang di saksikan langsung oleh Pj. Bupati.(red)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x