x

Gunawan Sang Bandar Narkoba DITANGKAP, Polrestabes Medan: Siapapun kita Ratakan

waktu baca 2 menit
Kamis, 2 Mei 2024 23:20 0 177 ABDI SUMARNO

Medan, Liputan4.com – Tingkatkan Pemberantasan Narkoba, Polrestabes Medan Tangkap Bandar Narkoba di Glugur. Sat Res Narkoba Polrestabes Medan berhasil mengungkap kasus menonjol tindak pidana narkotika jenis sabu di Jl. Pelita V, asrama Glugur Hong, Kel. Sidorame, Kec. Medan Perjuangan, Rabu (01/05/2024)

Penangkapan tersebut atas informasi dari masyarakat terkait adanya pengguna dan pengedar narkoba di lokasi tersebut.

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP Sonny Siregar menjelaskan pada saat diamankan pelaku menerangkan bahwa sabu tersebut benar miliknya namun pelaku yang berinisial GP tersebut melakukan perlawanan terhadap anggota POLRI didalam mobil dan mengundang massa yang menyebabkan masyarakat melakukan pengerusakan mobil anggota POLRI dengan cara melempari batu yang menyebabkan kaca mobil bagian belakang dan samping pecah. Tersangka yang telah diborgol diambil paksa oleh masyarakat dari dalam mobil dan disembunyikan”, jelas AKBP Sonny Siregar

Anggota polri berkordinasi dengan kepala Komplek Asrama Glugur Hong dan ikut membantu pencarian tersangka bersama masyarakat yang proaktif kepada POLRI.

“Kemudian tersangka dapat diamankan di belakang rumah masyarakat. Tersangka bersama barang bukti dibawa ke kantor Sat Res Narkoba Polrestabes Medan untuk di proses lebih lanjut”, Jelasnya..

Barang Bukti yang berhasil diamankan yaitu
2 (dua) klip Plastik Berisi Sabu Brutto 0.86 Gram, Uang Rp. 50.000 hasil transaksi, 1 (satu) buah Timbangan Elektrik, 1 (satu) bungkus plastik klip kosong, 2 (dua) buah sekop sabu.

Pengungkapan kasus menonjol tindak pidana narkotika jenis sabu ini menunjukkan komitmen Kapolda Sumut untuk memutus bisnis para bandar narkoba dan menghentikan peredaran narkoba di Sumatera Utara. Masyarakat dihimbau agar terus membangun sikap bahwa narkoba adalah musuh bersama dan tidak boleh ada yang melindungi para pelaku narkoba karena polisi akan bertindak tegas terhadap siapapun yang mencoba untuk melindungi para pelaku maupun yang berusaha menghalangi petugas tutupnya.(Abdi)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x